Our New Family Member

Tepat tanggal 14 April 2018, akhirnya lahir juga Baby J dengan proses kelahiran yang lumayan ribet. Hehe awalnya niatnya mau lahiran normaldan itu udah disupport sama dokter dan bidan yang dampingin gue pas lahiran, tapi akhirnya Baby J harus lahir lewat c-section juga. Nggak apalah yang penting Baby J lahir dengan sehat tanpa kekurangan apapun 😊

Kami memberi namanya Jasper Schmidt. Gue dan Matthias udah mutusin dari awal untuk nggak mau ngasih tau namanya sebelum Jasper lahir, bahkan ke bonyok kita juga… Hehe berbulan-bulan selalu diteror dengan ditanyain siapa namanya dan kita selalu jawab kalo kita belum yakin. Padahal dari gue hamil 3 atau 4 bulanan kita udah sekapat dengan nama Jasper.

Kenapa kita nggak mau ngasih tau??

Karena menurur kita berdua, cuma kita berdua yang berhak untuk nentuin nama anak kita. Dan ada beberapa anggota keluarga (terutama dari keluarga di Indonesia) yang suka cenderung komen negatif dan ikut campur dalam hal pencarian nama bayi kita. Jadi untuk menghindari itu, kita nggak ngasih tau siapa2 πŸ˜›

Gimana masa kehamilan Baby J?

Puji Tuhan… Baby J itu nggak rewel selama didalem perut, jadi hamilnya lancar jaya… Mual2 cuma 4 minggu pertama, setelahnya mggak ada keluhan sama sekali. Kita bahkan sempet pindahan ke rumah baru pas gue hamil 7 bulanan. Pindahannya termasuk renovasi juga lho… Pasang ubin, pasang2 lemari, bolak balik ke IKEA, dll. Tentu saja gue kebanyakan jadi mandor dan bantuin sebisanya aja. Tapi tetep aja salut sama Baby J yang nggak protes sama sekali πŸ™‚

Sekarang Jasper udah mau 2 bulan. Yang follow instagram gue pasti banyak liat foto perkembangannya Jasper. Nggak berasa emang waktu cepet banget berlalunya… Waktu awal2 ngejagain Jasper plus ngurus rumah sendirian itu rasanya berat banget dan bawaannya ngantuk terus. Sekarang udah meningan deh… Udah lebih tau juga Jasper maunya apa dan gue juga udah lebih bisa manage waktu. Yang paling penting itu bikin plan, kalo Jasper lagi bobo apa yang mau lakuin. Tapi plannya nggak boleh kebanyakan, yang ada pusing sendiri karena kitanya belom beres ehhh babynya udah bangun lagi πŸ™‚ πŸ™‚ Manage waktu itu penting banget!!

Pas minggu2 awal gue juga sempet kena baby blues kayaknya. Tapi pas itu nggak sadar kalo itu baby blues dan baru ngeh belakangan ini. Hehe untungnya sekarang udah nggak… Sekarang gue berusaha menikmati setiap detik sama Jasper, sebelum dia cepet gede dan nggak bisa di uyel-uyel lagi kayak sekarang 😊😊

Harapan gue cuma Jasper bisa jadi anak yang selalu bahagia dan bersyukur di setiap keadaan. Gue tau di bulan-bulan bahkan tahun-tahun berikutnya akan banyak tantangan dalam mendidik Jasper. Semoga gue selalu sabar dan bisa jadi ibu yang baik dan bahagia untuk Jasper πŸ™‚

I won’t be a perfect mom, only a happy mom 😊

Advertisements
Getaggt mit , , ,

Last Day in 2017

Wawww nggak berasa banget ya sekarang hari ini tuh hari terakhir di 2017 dan besok udah masuk tahun 2018…

Tahun 2017 itu lumayan nano-nano banget deh rasanya… Awal tahun diawali dengan perasaan depresi abis pindah kerja, yang awalnya nggak seindah harapan. Tapi kayaknya yang bikin kaget itu bukan kerjaan barunya tapi perubahan yang cukup mendadak. Beberapa bulan kemudian gue baru mulai bisa bersahabat dengan keadaan yang baru dan malah jadi bersyukur sama keputusan gue untuk pindah kerjaan. Yaaa namanya juga manuasia, pas harus keluar dari comfort zone itu rasanya sesuatu bangetttt… Hehe

Trus… Di tahun ini kita akhirnya mutusin untuk beli rumah sendiri. Yeayyy!!! Setelah nyari2 yang oke selama kurang lebih setahunan, akhirnya tahun ini kita memuin yang cocok sama kita. Ya gede rumahnya, ya daerah rumahnya dan juga harganya masih paslah… Daerahnya deket sama tempat kerja gue (kira2 15 menit doang), tapi lumayan jauh dari tempat kerjanya Matthias (kira2 45-60 menit perjalanan). Tapi emang Tuhan tuh tau ya yang terbaik buat kita. Nggak lama setelah tanda tangan beli rumah, ehhh Matthias bisa pindah kerja juga yang deket sama rumah dan tempat kerjaan dia ynag baru juga deket banget ke tempat kerja gue. Puji Tuhan…

Dannnn kejutan yang paling heboh di tahun ini tentunya… Gue hamil! Hehe Itu rasanya campur aduk banget dehhh… Seneng tapi ada deg-degannya juga πŸ˜„πŸ˜„ Untungnya sampai saat ini kehamilan gue berjalan lancar-lancar aja, tanpa masalah yang berarti. Babynya sekarang juga udah semakin aktiv dan rajin nendang-nendang perut maminya. Semoga babynya sehat terus dan semuanya berjalan lancar sampai lahiran nanti ya… πŸ™‚

Awalnya yang bikin paling deg-degan itu, jadwal pindahan rumah dan lahiran baby itu barengan. Huhhh kan nggak lucu pas lagi pindahan, ehhh babynya mau lahiran. Tapi lagi-lagi puji Tuhan banget, karena ternyata rumah kita udah jadi jauh lebih cepet dari perkiraan. Kita udah dapet kunci rumahnya beberapa minggu yang lalu dan sekarang lagi proses masang-masang ubin, wallpaper, dll. Kalo semua berjalan lancar kita bakal pindahan ke rumah barunya awal Januari. Doain ya semoga semua berjalan lancar… πŸ™‚

Di tahun 2018 gue nggak punya harapan yang muluk-muluk. Gue hanya mau menikmati waktu bareng keluarga mungil baru gue, menikmati setiap detik sama baby dan menjadi ibu yang baik dan bahagia πŸ™‚

Happy New Year semua!! See u next year 😘

Getaggt mit , , , , , , ,

Hadiah Terindah

Gue udah mulai curiga atau ngerasa ada sesuatu yang aneh sama diri gue pas ulang tahunnya Matthias. Jadi waktu itu kita mutusin buat BBQ-an sama familynya Matthias. Entah kenapa gue yang biasanya doyan banget sama Wagyu Steak dan Rib-Eye-Steak, malam itu agak mual makan steaknya dan rasanya berasa berlemak banget. Padahal biasanya gue suka bangett… Udah gitu biasanya pas BBQ-an pasti gue senengnya minum wine dan pas hari itu minum dikit aja udah nggak kepengen rasanya. Akhirnya Matthias deh yang abisin πŸ˜„πŸ˜„ Tapi biarpun ngerasa aneh gitu, gue nggak berani tes kehamilan. Takut garisnya cuma satu lagi, kayak sebelum2nya… Hehe

Nahhh… Perasaan nggak enak dan mual2nya terus berlanjut di minggu berikutnya. Malah pas gue lagi dinas di luar kota, badan rasanya lemes dan mau makan tapi rasanya malah mual-mual. Akhirnya gue beraniin diri untuk tes kehamilan dan ternyata hasilnya POSITIF πŸ˜„πŸ˜„ 

Ini bener-bener hadiah terindah yang Tuhan kasih untuk kita berdua. Seminggu setelah Matthias ulang tahun dan dua minggu sebelum ulang tahun gue, kita tau kalo gue lagi hamil 😊😊

Padahal kira-kira dua tahun yang lalu, dokter memvonis gue PCO dan kata dokter kayaknya gue bakal susah hamil apalagi menstruasi gue juga nggak teratur, jadi susah untuk tau kapan telurnya siap untuk dibuahi, dokter nyaranin kalo emang udah mau punya anak kita ke klinik khusus pasangan yang mau punya anak dan ikut program kehamilan. Huaaaa waktu itu rasanya sedih banget dong ya… Beberapa hari gue galau banget, tapi akhirnya ya pasrah aja dan percaya sama rencana-Nya. Gue percaya kebahagiaan sebuah pernikahan itu bukan diputuskan dengan ada atau tidak adanya anak di dalam keluarga. 

Dan untungnya Matthias selalu ngedukung gue dan kita nggak ngoyo harus punya anak secepetnya. Dan ikut program kehamilanpun rasanya kita belum pengen, jadi ya kita jalanin aja dulu dan sebisa mungkin nggak dibawa stress. Walaupun tetep kadang-kadang ngarep  dan beberapa kali gue pernah tes kehamilan juga, yang hasilnya selalu negatif. Huhu

Tapi emang Tuhan tuh punya rencana-Nya sendiri ya… Biar dokter bilang apapun, tapi kalo emang udah waktu-Nya dan emang rejeki gue dan Matthias yaaa dikasih deh… Yang pasti ini mukjizat buat kita, malah dokter kandungan gue aja sampe surprise banget. 

Semoga postingan ini bisa nyemangati kalian-kalian yang juga pengen punya anak tapi di vonis PCO juga. Gue nggak ngelakuin terapi apa-apa, cuma berusaha makan makanan lebih sehat aja tapi ya ngoyo-ngoyo juga. Trus olah raga juga ya males-malesan. Cuma gue selalu berusaha untuk nggak terlalu mikirin untuk punya anak, tapi lebih di bawa enjoy aja. Malah kita juga udah ngebayangin hidup tanpa anak kok… 

Sekarang kandungannya udah masuk bulan ke 4. Mual2 udah mulai berkurang banget dan udah bisa beraktifitas normal lagi. Semoga babynya sehat-sehat terus ya… 

Getaggt mit , , , , ,

Bussines Trip

Kalau kalian udah sering baca blog gue, pasti pada tau ya kalau kerjaan gue dari awal selesai kuliah sampai sekarang ini sering banget keluar kotanya atau bahkan keluar negeri juga. Nggak jarang denger respon sinis yang bilang kalau kerjaan gue itu enak banget karena banyak jalan-jalannya. Ihhh rasanya pengen ditoyor deh kalau ada yang komen kayak gitu, karena banyak dinas keluar itu nggak selalu enak dan capek banget. Kalo weekend jadinya pengen leha-leha aja dirumah.

Tapi gue paling seneng kalo kali disuruh dinas ke Jerman Utara dan daerah Berlin. Kenapa?? Karena didaerah sana ada koko gue dan banyak banget temen-temen yang pengen gue kunjungin juga. Biasanya kalo abis kerja didaerah sana pasti tepar banget, ya karena banyak kerja dan banyak main2nya. Hehe…

Nahhh banyak yang nanya juga, pake apa sih gue kalo dinas keluar kota gitu??

1. Mobil

Paling sering sih gue itu naik mobil, tapi tanpa supir ya alias harus nyetir sendiri. Menurut gue paling enak itu emang naik mobil, karena kita lebih fleksibel. Gue bisa mutusin spontan kapan mau berangkat dan kemana. Trus kalo ada perubahaan jadwal ya gue nyantai aja. Trus uda gitu bisa bawaan banyak tanpa mikir-mikir dan kalo ada waktu shopping ya nggak mikir koper muat apa nggak atau bagasi keberatan atau nggak. Hehe…

Capeknya itu ya selama perjalanan harus konsentrasi penuh, jadi pas nyampe tujuan tuh kadang ya udah lumayan capek. Apalagi kalo kena macet… Hualaaa males dehh… Kadang kalo abis nyetir lama pinggang suka sakit-sakit.

Kira-kira sebulan itu gue nyetir sekita 5000 km. Banyak ya… hehe…

2. Kereta

Nahhh jujur gue paling nggak suka naik kereta, jadi jarang juga mutusin buat dinas keluar naik kereta. 

Kenapa?

Kereta di Jerman itu sering banget telatnya, truskan kereta itu sempit ya… Kadang susah deh untuk naruh koper dan bawaan lain-lainnya. Udah gitu lamanya biasanya sama aja kalo kita naik mobil, jadi ya gue lebih milih naik mobillah… Trus harga kereta di Jerman tuh menurut gue mahal, malahan kadang tuh naik pesawat aja bisa lebih murah. Gile ya… 

3. Pesawat

Nahhh… alternativ ini sebenerna alternativ kedua gue, apalagi kalo dinasnya keluar negeri ya pasti naik pesawat ya. Hehe…

Enaknya naik pesawat itu ya lebih kita bisa lebih cepet sampe tujuan, tapi menurut gue ada beberapa kekurangannya juga yang bikin gue males naik pesawat. Pertama ya kita jadi nggak fleksibel, kalo ada perubahan jadwal guenya jadi stress sendiri. Trus bawaannya dibatesin gitu, apalagi seringnya gue nggak mau pake bagasi. Bawa tas buat kabin itu kan kadang repot karena nggak boleh bawa cairan seenakknya. 

Nahhh kalo naik kereta dan pesawat itu pas sampe tempat tujuan gue tetep harus nyewa mobil. Dan gue paling sebel deh kalo nyewa mobil gitu, karena mobilnya bener-bener harus di cek sebelum di pake dan juga sebelum dibalikin, dan harus isi bensin penuh, dll. Ribet!

Jadi kalo menurut gue sih kalo selama bisa nyetir sendiri mening nyetir aja deh. Karena lebih enak aja kalo nyetir mobil sendiri, bisa bawa barang sebanyak2nya, bisa bawa alat2 buat olah raga dan kitanya fleksibel, mau kemana dadakan juga hayo aja dahh… Apalagi dikerjaan gue sekarang ini yang namanya jadwal dadakan tuh sering banget. Hehe…

Kalo kalian gimana???

Getaggt mit , , , , ,

Marriage Life

Nggak berasa ya udah ampir 1,5 tahun gue dan matthias nikah dan tahun ini juga tahun kesepuluh kita bareng. Dan kita masih semangat menantikan tahun-tahun berikutnya tentunya πŸ™‚ πŸ™‚

Cuma… Sekarang ini udah mulai sebel deh mulai ditanyain dengan: kapan punya anak??? *senyum kecut* Kayak kata mbak Deny, kita percaya juga kalo udah waktunya ya pasti akan dipermudah jalannya. Tapi kalau emang belum ya emang waktunya buat kita untuk nikmatin hidup berdua dulu πŸ™‚ 

Jujur karena pertanyaan ini jadi suka males telp keluarga di Indonesia. Kadang udah dibilangin berkali-kali untuk nggak nanya2 hal kayak gitu, tapi kayaknya nggak mempan 😦 

Tapi sejak nikah kita jadi lebih kompak ya… Rasanya masalah2 yang ada malah jadi nguatin hubungan kita berdua dan kita juga jadi bisa nahan ego masing2. Apalagi pas gue sempet stress di awal2 kerjaan baru, wahhh Matthias sabar banget untuk nguatin gue. Bahkan dia sempet bujuk gue untuk stay di rumah aja. Tapi ya gue lagi disuruh diem dirumah, mana bisaaaa… Yang ada tambah stress deh guenya. Haha… Serba salah ya…

Trus kita juga jadi lebih banyak nyusun rencana2 jauh kedepan… Kalo rencana2 mulai terlaksana baru diposting disini ya…

Semoga kedepannya kita selalu kompak dan selalu saling menguatkan…

Happy Weekend semuaaa 😘😘

Long Weekend – Alcase

Semakin lama semakin dikit deh waktu untuk ngeblog. Huhu… Kerjaan yang nggak ada abis-abisnya, jadi bikin males ngeblog. Kalo dirumah jadi pengenny cuma santai2 aja atau kalau ada waktu luang langsung dipake buat jalan-jalan. Hehe… 

Tapi apa kabar kerjaan gue?? Sekarang udah mulai terbiasa sih… Thanks buat semua dukungannya yaaa 😘😘 Jadi intinya kerjaan gue tetep aja sebanyak dulu, tapi gue lebih bisa ngatur waktu dan nggak gampang stress kalo kerjaan belom beres. Team kita juga tambah gede dan kedepannya akan lebih gede lagi… Gue yakin kedepannya akan lebih baik πŸ™‚

Kali ini gue mau cerita tentang long weekend di Alcase. Sebenernya udah lama banget pengen kesana tapi entah kenapa belum kesampean. Sampe beberapa minggu yang lalu gue dapet kepastian kalo hari senin dan selasa bisa ambil libur, jadilah kita langsung booking hotel. 

Alcase itu letaknya di Perancis utara dan deket sama perbatasan Jerman selatan. Karena jaraknya nggak gitu jauh, kita mutusin buat pegi naik mobil aja biar lebih fleksibel. Jarak dari rumah kira2 400 km dan butuh sekitar 4 jam untuk nyetir kesana. Kita sampe sana hari Jumat malem dan stayed sampe Senin pagi. 

Gue udah tau sih disana tuh cantik dan terkenal dengan perkebunan anggurnya. Tapi pas sampe sana ternyata jauh lebih cantik dari yang diperkirkan. Hehe Cantik pake banget!!! Gue dan Matthias suka banget disana. Di milih stay di satu desa cantik namanya Saint Hippolyte. Rumah2nya udah tua2 gitu tapi masih di rawat dengan baik dan dihiasi dengan bunga cantik2, jadi terlihat mempesona. 


Model rumah2nya kayak foto diatas itu. Kalo nggak salah foto diatas itu diambil pas kita lagi di Colmar, kota yang lebih gedean tapi masih didaerah Alcase. 


Ini view dari hotel kita. Ahhh rasanya pengen balik lagi kesana…


Dan tentunya kalo main kedaerah perkebunan anggur, kita pasti ikutan wine tasting dan ngeborong wine donk 😍😍


Favorit gue masih Pinot Gris. Tapi ada banyak macem2 wine juga, seperti Riesling, Pinot Blanc, Pinot Noir, Edelzwicker, GewΓΌrztaminer, dll. Kalo gue sih paling nggak suka Riesling, entah kenapa nggak cocok dilidah gue. Jadi kalo yang mau belanja wine, terutama white wine, bisa mampir ke Alsace. Banyak private winery yang bikin wine tasting dan kita bisa beli winenya langsung disana. 


Ini salah satu winery yang kita kunjungi… Tapi ati2 ya jangan kebanyak nyobain, ntar nggak bisa pulang ke hotel 😜😜

Getaggt mit , , , , , , ,

Love-Hate Relationship

Ini bukan cerita tentang relationship gue sama Matthias atau sama seseorang, tapi lebih relationship ke kerjaan baru gue.


Gue udah ceritakan kan kalo sejak Desember tahun lalu gue punya kerjaan baru. Dunia kerja baru, bos dan temen-temen kerja baru, posisi yang baru, ketemu dengan orang-orang baru dan banyak hal-hal lain yang baru. 

Jujur sampe hari ini gue belum terbiasa dengan kerjaan baru gue dan gue juga belum move on dari kerja tempat lama gue. Gue sering masih kangen sama bos gue, masih kangen sama kerjaan gue yang lama dan kadang masih galau ini keputusan untuk pindah kerja itu bener atau nggak. Gue agak heran sih sama gue rasain saat ini, gue belum pernah kayak gini soalnya. Dan biasanya gue konsisten sama apa yang udah gue putusin. Dan sekarang gue nggak yakin… 

Emang ada apa sama kerjaan baru gue??

Sebenernya gue lumayan suka juga sama kerjaan baru gue. Disini gue banyak belajar hal baru, walau kadang suka kangen sama ‚dapur‘ gue, tempat dimana dulu gue selalu bereksperimen. Tapiii… Beban kerjanya disini jauh lebih gede daripada yang dulu. Kayaknya emang gue udah terlalu lama terlena di comfort zone gue dan selalu jadi anak emas bos gue. Sekarang kerjaan gue selalu numpuk, rasanya tuh kerjaan nggak ada abisnya. Padahal gue udah kerja dari pagi sampe malem, bahkan weekend juga. Otak gue nggak pernah berhenti buat mikirin2 kerjaan gue dan gue jd nggak bisa enjoy free time gue. Matthias sampe belakangan ini kawathir kalo gue jd stress sendiri dan nantinya malah sampe burn out. 

Setelah ampir 4 bulan kerja ditempat baru ini, gue mulai lelah dan gue sekarang berusaha ngatur hidup gue lagi, supaya private life dan work life gue balance lagi. I love my new job, but I hate it at the same time!! Gue suka belajar hal baru dan mencoba tantangan baru, tapiii gue benci karena kyknya gue cemen banget jadinya… Gue nggak bisa kerjain kerjaan gue dalam batas waktu kerja normal, gue jadi sering cuekin Matthias karena harus kerjain kerjaan gue pas libur, bahkan harus ngorbanin weekend kita karena gue harus visit sushi bar atau apalah…

Kadang sempet kepikiran buat cari kerja baru, tapi disisi lain gue juga suka sama perusahaan yang sekarang. Ahhh drama bangetlah… Makanya gue sebut ini love-hate relationship. Semoga dramanya cepet kelar yaaa… πŸ™‚ 

Getaggt mit , , , ,