Love-Hate Relationship

Ini bukan cerita tentang relationship gue sama Matthias atau sama seseorang, tapi lebih relationship ke kerjaan baru gue.


Gue udah ceritakan kan kalo sejak Desember tahun lalu gue punya kerjaan baru. Dunia kerja baru, bos dan temen-temen kerja baru, posisi yang baru, ketemu dengan orang-orang baru dan banyak hal-hal lain yang baru. 

Jujur sampe hari ini gue belum terbiasa dengan kerjaan baru gue dan gue juga belum move on dari kerja tempat lama gue. Gue sering masih kangen sama bos gue, masih kangen sama kerjaan gue yang lama dan kadang masih galau ini keputusan untuk pindah kerja itu bener atau nggak. Gue agak heran sih sama gue rasain saat ini, gue belum pernah kayak gini soalnya. Dan biasanya gue konsisten sama apa yang udah gue putusin. Dan sekarang gue nggak yakin… 

Emang ada apa sama kerjaan baru gue??

Sebenernya gue lumayan suka juga sama kerjaan baru gue. Disini gue banyak belajar hal baru, walau kadang suka kangen sama ‚dapur‘ gue, tempat dimana dulu gue selalu bereksperimen. Tapiii… Beban kerjanya disini jauh lebih gede daripada yang dulu. Kayaknya emang gue udah terlalu lama terlena di comfort zone gue dan selalu jadi anak emas bos gue. Sekarang kerjaan gue selalu numpuk, rasanya tuh kerjaan nggak ada abisnya. Padahal gue udah kerja dari pagi sampe malem, bahkan weekend juga. Otak gue nggak pernah berhenti buat mikirin2 kerjaan gue dan gue jd nggak bisa enjoy free time gue. Matthias sampe belakangan ini kawathir kalo gue jd stress sendiri dan nantinya malah sampe burn out. 

Setelah ampir 4 bulan kerja ditempat baru ini, gue mulai lelah dan gue sekarang berusaha ngatur hidup gue lagi, supaya private life dan work life gue balance lagi. I love my new job, but I hate it at the same time!! Gue suka belajar hal baru dan mencoba tantangan baru, tapiii gue benci karena kyknya gue cemen banget jadinya… Gue nggak bisa kerjain kerjaan gue dalam batas waktu kerja normal, gue jadi sering cuekin Matthias karena harus kerjain kerjaan gue pas libur, bahkan harus ngorbanin weekend kita karena gue harus visit sushi bar atau apalah…

Kadang sempet kepikiran buat cari kerja baru, tapi disisi lain gue juga suka sama perusahaan yang sekarang. Ahhh drama bangetlah… Makanya gue sebut ini love-hate relationship. Semoga dramanya cepet kelar yaaa… πŸ™‚ 

Getaggt mit , , , ,

Takdir dan Peluang

Ada sesuatu yang namanya takdir, dimana kita tidak bisa memilih. Contohnya keluarga, itu sesuatu yang sudah ditakdirkan dan kita nggak bisa milih siapa orang tua yang melahirkan kita dan kakak atau adik yang tumbuh besar bersama kita.

Tapi sekali  takdir ada juga yang dinamakan peluang, yang setiap hari dan setiap detik kita hadapi. Dari hal sepele seperti peluang untuk memilih makanan, sampe peluang untuk memilih pasangan hidup atau pilihan gaya hidup. Semua itu peluang dalam hidup yang memaksa kita untuk memilih salah satu diantara banyak pilihan. Pilihan yang kita pilih itu pada akhirnya yang secara langsung dan tidak langsung mempengaruhi masa depan kita.

Kenapa gue nulis tentang ini??

Sebenernya gue cuma mau ngingetin diri gue sendiri. Kalau apa yang terjadi hari ini, sebenernya banyak pengaruhnya dari pilihan2 gue dimasa lalu. Banyak peluang-pelung dikehidupan gue yang gue ambil tapi banyak juga yang gue lewatkan. Bukannya gue lagi menyesali keputusan gue dimasa lalu sih, tapi belakangan ini gue lagi berusaha untuk lebih peka terhadap peluang-peluang yang lewat di depan mata gue dan mau belajar untuk lebih dewasa pas mempertimbangkan untuk menerima atau menolak peluang itu. Dan tentunya belajar lebih bersyukur juga dengan peluang yang dateng ke gue. 

Dan kalaupun gue ’salah‘ ambil peluang itu, gue mau tetep besyukur dan membuat ‚kesalahan‘ itu sebagai pelajaran berarti buat gue, supaya kedepannya gue lebih bijak lagi untuk memilih peluang mana yang akan gue ambil πŸ™‚ Tohhh hidup itu sebenernya proses belajar. Dan yang paling penting jangan pernah iri dan apalagi nyalahin orang lain, karena keputusan yang kita ambil. Setiap orang punya peluang masing-masing dihidupnya… 

Ayo kita lebih peka untuk mengenali peluang yang baik untuk kita dan lebih besyukur untuk apa yang kita punya πŸ™‚ 

Getaggt mit , , ,

1st Anniversary

Ini cerita pertama gue di blog di tahun 2017 dan akan gue buka dengan cerita tentang 1st Anniversary gue dan Matthias. Nggak berasa lho uda setaon aja gue dan Matthias nikahnya… Time flies so fast…

Gimana rasanya?? 

Awalnya gue mikirnya biasa aja… Tapi setelah dipikir-pikir lagi sejak nikah hubungan kita lebih erat, masing2 lebih bisa nahan egonya. Kalau buat keputusan juga beneran dipertimbangin berdua… Bisa dibilang kita jadi lebih kompak πŸ™‚ 

Sejak kita tinggal bareng gue juga lebih berasa keberadaan dia. Maklum ya kitakan bertahun2 LDR, jadi sekarang ini gue berasa banget supportnya dia ke gue dalam berbagai hal, jauh lebih kerasa dari sebelumnya. 

Tentunya banyak adu argumen juga, banyak ngoceh2 juga tapi banyak hal2 manis yang terjadi juga dan juga banyak hal2 yang selalu bisa bikin gue ketawa. 

Gue berharapnya hubungan gue sama dia kedepannya makin dewasa dan kita makin kompak lagi untuk jalanin pernikahan kita πŸ™‚ 

So happy and feel blessed to have him in my life… 

Getaggt mit , , ,

Review 2016

Haduhh… rasanya cepet banget ya 2016 ini berlalu. Jujur tahun ini gue cukup terlena dengan berkat-berkat yang gue dapetin di tahun ini. Yes, 2016 is maybe my best year in my life! 

Tahun ini gue mulai dengan mengganti status dari single jadi married. Pernikahan catatan sipil yang sederhana bersama-sama keluarga deket gue dan Matthias. Di hari itu gue juga seneng banget karena koko gue yang paling gede nyempetin dateng, karena kita udah bertahun-tahun nggak ketemu. Hubungan gue dan dia emang mulai renggang sejak beberapa tahun yang lalu, yang gue sendiri nggak tau jelas apa alesannya.


Setelah pernikahan catatan sipil selesai, gue dan matthias mulai disibukan dengan persiapan pernikahan gereja kita dan resepsi di Jakarta. Gimana tahun ini nggak AWESOME??!! Ngerayain wedding aja 3 kali. Hehe… Nikah 3 kali sama orang yang sama itu sesuatu bangettt πŸ˜‚πŸ˜‚

Di awal tahun kita juga mutusin untuk beli mobil baru. Itung2 hadiah pernikahan buat kita berdua deh πŸ™‚ πŸ™‚ Setelah mikirnya lamaaaa banget, akhirnya kita mutusin buat beli Mazda 3. Itu udah jadi favorite gue dari awal sih. Hehe


Karena disibukkan dengan persiapan wedding di bulan mei, diawal tahun kita harus extra irit banget dan sedikit banget waktu santainya. Jadinya nggak sempet jalan-jalan banyak deh… Cuma sempet ke Den Haag dan Leiden aja sambil nyobain mobil baru pas bulan Januari dan sempet ke FO di Roermond sama koko gue dan keponakan gue buat beli oleh-oleh buat keluarga di Jakarta. 

Nikah gereja kita di Jerman juga berjalan lancar. Enaknya pesta nikahan disini itu karena yang dateng jauh lebih dikit dan semua yang dateng itu kita kenal baik. Jadi rasanya lebih nyaman aja… 


Pas akhir mei kita ngadain resepsi lagi di Jakarta. Dan pastinya lebih rame dan heboh. Tapi banyak yang nggak gue kenal πŸ™ˆπŸ™ˆ Dan ternyata resepsi di Jakarta jauh lebih capein daripada yang di Jerman. Hehe… Matthias aja pas abis selesai resepi langsung KO. Mesti minum painkiller segala. Hehe


Setelah semuanya selesai kita mulai liburan ke bali sama family gue dan Matthias. Ini pertama kalinya lho mertua gue naik pesawat. Hehe dan pertama kalinya mereka langsung dari Jerman ke Indonesia. Untungnya semua berjalan lancar πŸ™‚ Ini pertama kalinya juga keluarga besarnya Matthias ketemu sama keluarga sangat besar gue. Haha… Pusing deh pala mereka. Yang paling bikin pusing sih pas di Bali dan Jogja ya… Orang indonesia itu kalo liburan beda modelnya sama orang jerman. Orang jerman itu lebih santai dan lebih di nikmatin. Kalo orang indonesia maunya kebanyak tempat dan yang penting foto2 aja. Hihi jadinya Matthias dan mertua gue berasa kayak diburu2 gitu dan agak nggak nyantai liburannya. Tapi mereka tetep seneng sih πŸ™‚


Setelah itu gue, Matthias dan mertua gue lanjut liburan ke Singapur sebelum balik ke Jerman lagi.

Pas di Singapur sih seperti biasa yaa… Banyak jalannya πŸ˜…πŸ˜… Kaki gue selalu sakit-sakit kalo kesini, tapi entaj kenapa tetep nagihin. Mertua gue juga suka banget di Singapur. Berasa kayak di Jerman tapi dengan suasana dan kultur asia. 


Nahhh… sebenernyakan ke Bali, Jogja dan Singapur itukan bulan madu kita ya, tapi mana enak ya bulan madu rame2. Nggak seru gitu πŸ™ˆπŸ™ˆ Jadinya kita mutusin untuk liburan ke Korea deh pas bulan September. Sekalian itung-itung kado ulang tahun buat gue dan Matthias deh πŸ™‚

Dan gue beneran suka banget sama Korea 😍😍 Suasananya enak, makanannya apalagiii… Bikin nagih!! 


Ahhh ngangenin banget liburan kesan 😍😍 

Nahhh gue pikir itu jadi liburan terakhir kita di tahun 2016 dan nggak ada rencana2 besar lagi di tahun ini. Tapi ternyata kejutan-kejutan itu nggak diduga datengnya. 

Di akhir tahun gue dapet kerjaan baru dan kita juga sempet liburan ke Portugal. Ini liburan kedua gue ke Portugal dan tetep masih nagihin…


Tahun ini banyak kejadian2 yang menyenangkan untuk gue dan Matthias. Tapi ada moment2 yang bikin sedih juga… Salah satunya meninggalnya sepupu gue secara mendadak. Dia udah kayak cici gue sendiri yang sering jadi tempat curhat gue. Dan juga ada beberapa cerita sedih lainnya yang nggak bisa gue ceritain satu2. 

Tapi gue bisa bilang kalo tahun ini adalah termasuk tahun terbaik di hidup gue. Thanks God buat semuanya… Banyak banget berkat-berkat dan kemudahan-kemudahan yang Dia berikan untuk gue dan Matthias di tahun ini. Jadi rasanya gue bisa tutup tahun ini dengan penuh rasa syukur dan senyum lebar. 

Tahun 2017 pun akan gue mulai dengan tantangan-tantangan yang sudah menanti. Untuk tahun 2017 gue cuma berharap kalo gue bisa jadi gue yang lebih baik… Lebih bijaksana, lebih dewasa, lebih sabar dan belajar hidup lebih sederhana. Dan… semoga keluarga kecil kami semakin di ramein ya πŸ™‚ πŸ™‚ 

Selamat Datang 2017! Please be nice to me and my family, 2017 πŸ˜‡πŸ˜‡

Happy New Year semua!!! 🍾🍾

Getaggt mit , , ,

Merry Christmas 2016

Selamat Natal untuk kalian yang merayakan ya… Semoga damai menyertai kita semua πŸ˜‡

Natal tahun ini termasuk natal yang istimewa untuk gue. Ini tahun adalah tahun pertama ngerayain natal sebagai Mrs. Schmidt. Biasanyakan kalo natalan di keluarganya Matthias sebagai pacarnya, tapi kali ini sebagai istrinya. Hihi… Rasanya?? Sebenernya sama aja sama tahun2 sebelumnya. Haha… 


Tapiii tahun ini kita juga kedatengan tamu dari Exeter πŸ™‚ Keponakan gue dateng dan stay di tempat kita selama natal. Dan kalo ada tamu gitu biasanya ya kita udah bikin2 rencana donk ya mau ngapain aja selama natalan, biar dia nggak bosen di tempat kita πŸ™‚

Dia dateng pas tanggal 23 malem, jadi ya cuma jemput dia dan beli dΓΆner kebab untuk late dinner kita jam 12 malem. Haha… malem itu pertama kalinya dia di eropa makan dΓΆner kebab ternyata. Selama ini cuma cobain kebab di Indonesia aja dan ternyata dia suka banget. Bahkan satu kebab itu dia abis sendiri dan itu porsinya gede banget. Haha…

Pas tanggal 24 pagi kita sarapan bertiga bareng dan abis itu nyoba bikin muffin gitu. Dia udah pesen jauh2 hari, kalo ke tempat gue mau belajar masak dan bikin kue πŸ˜„πŸ˜„ Jadinya ya hari pertama bikin muffin, tapi gue udah lama banget nggan bikin muffin dan entah kenapa muffin gue itu jadinya bantet πŸ˜ͺ Trus kita ulang sekali lagi dan hasilnya tetep aja bantet. Huhu kira2 apa yang salah ya?? Ada yang punya tips?? 

Nahhh abis itu kita beberes untuk ngerayain malem natal di tempat mertua. Karena mamanya Matthias itu selalu niat banget ngedekor rumahnya dengan hiasan-hiasan natal, keponakan gue sampe exited banget. Hehe… Trus itu pertama kalinya dia nyobain makanan Jerman. Menunya bebek dan kelinci pangang gitu. Tapi kita berdua cuma makan bebeknya aja. Kelinci terlalu lucu untuk dimakan, jadi nggak tega gue makannya. Dan ternyata dia suka lho makanan Jerman πŸ˜„πŸ˜„

Pas tanggal 25nya itu kita mutusin untuk main ski indoor gitu. Sebelumnya kita masak-masak dulu dongg πŸ™‚ Kita bikin sate ayam, sate kambing, gado-gado dan tiramisu. Semuanya enakkk… Dan semua itu kita makan buat breakfast. Haha breakfastnya berat banget yaaa… Abis kalo nggak, nggak keburu untuk main ski. Jadi dengan perut kekenyangan kita langsung cabut ke tempt main skinya.

Gue dan Matthiaskan pernah ikut kursus gitu pas 2 tahun lalu, jadi kali ini udah lumayan mainnya. Malah Matthias udah jago banget. Dia nggak pake jatoh-jatoh lhoo… Sedangkan gue masih suka jatoh2 kadang2. Keponakan gue ini pernah sekali main ski pas di korea 7 tahun lalu, berarti dia masih kecil banget tuh. Hehe… Dan jadi mainya masih sering2 jatoh, tapi anaknya aktif banget jadi pantang menyerah dan nggak kapok-kapok. Hehe


Pokoknya seru banget deh… Mudah2an next time bisa beneran main ski di gunung ya… 

Nahh karena kita keasyikan main ski, sampe lupa waktu aja lho… Tiba-tiba udah jam 9 malem aja. Haha… Jadi langsung cepet2 cabut karena kita mau dinner di Brauhaus gitu. Dan ternyata emang apes ya kita, pas sampe sana kita udah nggak bisa mesen makanan lagi karena udah kemaleman πŸ˜ͺ Jadinya ya dinner dΓΆner kebab lagi. Hehe Soalnya disini tuh kalo malem gitu nyari makanan susah, yang buka ya cuma resto2 turki gitu.

Dan hari ini, tanggal 26 desember keponakan gue itu udah mau balik ke Exeter. Nahhh acaranya itu siangnya jalan-jalan di Christmas Marketnya. Okayyy Christmas Market tuh udah tutup pas tanggal 23 desember dan mulai tanggal 26 ini namanya berubah jadi Wintermarket. Padahal tempat dan isinya sama semua, tapi peraturan di Jerman gitu. Christmas Market cuma boleh di namain gitu sampe sebelum natal, setelah itu harus pake nama lain. Aneh ya?? Haha…

Karena kalo berkunjung ke Jerman itu emang harus banget dateng ke Christmas Marketnya. Sayangnya ponakan gue dateng ya itu tanggal 23 malem banget, jadi udah pada tutup. Jadi nggak bisa keliling Christmas Market di Cologne yang kece itu… Hehe Tapi ya untungnya hari ini masih ada satu yang buka sih, walau cuma satu dan nggak gede-gede banget tapi yang penting udah ngerasain deh… Hehe

Sebenernya kita ada rencananya juga mau ke Chocolate Museum. Tapi pas bangun pagi itu badan kita tuh sakit-sakit semua, gara-gara abis guling2an kemaren pas main ski. Haha jadinya batal dehhhh…

Sebelum nganterin dia balik ke bandara, akhirnya kita kesampaean ngajak dia makan di Brauhaus dan kita langsung mesen big plate gitu dengan macem2 isinya. Dan semuanya enak-enak πŸ‘πŸ‘ 


Abis itu jalan-jalan bentar di sekitar Cologne dan moto-moto donk di depan Domnya yang terkenal itu.


Abis itu nganterin dia ke bandara deh… Nyampe rumah gue langsung tewas dan pules tidur. Hihi makanya sekarang malah jadi nggak bisa tidur πŸ™‚

Biarpun capek dan jadwalnya padet banget, tapi tetep nyenengin banget… Thank you for visiting us, Jazz!! 

Dan besok mulai kerja lagi deh… Gimana dengan acara natalan kalian?? 

Getaggt mit , , , , , , , ,

New Job

Hanya mau update sebentar… Setelah 3 hari masuk kerja gue udah ngeh banget kalo kerjaan baru lebih buanyakkk lagi kerjaannya dari kerjaan lama gue. Haha… Antara seneng dan sedih sih… 

Sedihnya… Ya jadi sering lembur.

Senengnya… Banyak hal-hal menarik baru yang harus gue pelajari. Bikin gue exited tiap hari untuk ke kerja! Karena belakangan ini pas di tempat lama, gue lumayan udah bosen juga sama kerjaan gue yang gitu-gitu aja dan tantangannya berkurang banget. Makanya pas di kasih kesempatan belajar ilmu baru, gue jadi semangat lagi. Tohhhh hidup itu untuk selalu belajar hal barukan?? πŸ™‚ πŸ™‚ 

Walau kerjaan buanyaknya minta ampun, tapi rasanya bisa tiap hari pulang kerumah itu sesuatu bangettt… Kalo dulu gue kebanyakan cuma weekend aja di rumahnya. Suami juga nggak terlantar deh… Hehe

Intinyaaa… Beberapa bulan kedepan saya akan super duper sibuk sekali!

Good Night!! 

Getaggt mit , ,

Perpisahan

Hari terakhir gue kerja di kantor yang lama itu sebenernya tanggal 18 November kemaren, karena gue emang masih ada sisa cuti dan juga jam lembur. Hari itu termasuk hari yang paling sedih di bulan ini. Huhu rasanya nggak rela pisah sama temen-temen kerja disana. 

Tanggal 17 malemnya gue diundang sama bos gue dan satu temen di team gue untuk dinner bareng. Untuk tempat dinner kita milih restaurant italy dideket kantor. Kita disana makan tapas sambil ditemenin wein. Makananya ternyata enak banget… Biasanya disana gue cuma beli wein untuk dibawa pulang aja. Jadi malem itu pertama kalinya makan disana. Sistemnya mereka itu cuma ada menu harian yang tiap hari beda, jadinya kita cuma bisa mesen yang ada di hari itu aja dan nggak bisa milih-milih. Tapi rasa makanannya itu oke banget… Kita cuma mesen tapas aja udah kekenyangan. Haha

Trus pas tanggal 18 itu masih dimulai dengan nyelesaiin beberapa proyek yang belum selesai. Gue juga sempet ngundang beberapa temen-temen kantor yang deket untuk breakfast bareng. Pas disana bos gue nyampein kata2 yang mengharukan banget… Intinya pas awal kerja disana, bos gue sempet agak ragu untuk nerima gue. Karena waktu itu bahasa jerman gue juga belum bagus-bagus amat dan gue terlalu pemalu trus juga kesannya terlalu ramah, jadi mereka takut kalo gue nggak bisa adu argumen kalo pas gue lagi visit pabrik. Tapi dia lumayan penasaran, jadinya gue akhirnya di terima deh… Dan katanya ternyata dugaan dia salah. Gue emang selalu ramah dan kesannya pemalu, tapi ternyata gue tetep bisa adu argumen dan selalu dapetin yang gue mau. Huhu jadi terharu banget tuh dan melelehan air mata gue pas itu… Apalagi pas liat mata bos gue juga berkaca-kaca juga 😭😭 

Terakhir dia juga bilang terima kasih karena gue udah banyak banget kasih masukan ke dia, bukan cuma sol pekerjaan tapi juga dalam masalah-masalah pribadi. Hehe gue sama bos gue emang lumayan deket dan kita sering curhat-curhatan. Ini hubungan yang kayaknya lumayan jarang terjadi… Tapi gue dan dia termasuk bisa misahin soal kerjaan dan privadi. Dulu waktu gue masih tinggal di deket kantor kalo weekend kita pernah beberapa kali hang out bareng sama temen-temen kantor yang lain dan bahkan Matthias juga bisa baur sama mereka. Pernah tuh yang cewek-cewek bikin ladies night dan yang cowok-cowok termasuk Matthias bikin boys night gitu. Ahhhh jadi kangen sama mereka. Trus pas gue putus sama Matthias juga curhatnya sama bos gue itu. Haha…

Setelah itu mereka nyerahin kado perpisahan  ke gue. Gue dikasih rangkaian bunga yang cantik banget, satu botol prosecco, perangkat buat masak kayak kitchen apron, kitchen gloves dan wooden spoon karena mereka tau gue suka banget masak, trus juga voucher belanja di amazon dan semua di hias dengan nuansa natal karena katanyakan gue suka natal. Ahhh terharu banget dapet ini semua 😍😍

Setelah breakfast itu ya gue siap-siap beberes deh. Balik-balikin kunci, laptop dan hp kantor, kirim email ke rekan-rekan kerja yang lain dan juga sama supplier-supplier yang selama ini kerja bareng gue. Abis itu gue mulai keliling ruangan kerja temen-temen kantor gue buat say good bye. Ini yang pling susah nih… Kira-kira ada kali 15an ruangan yang harus gue kunjungin dan makin lama tuh makin bikin sedihin… 10 ruangan pertama tuh masih oke, gue masih bisa tahan biar nggak nangis tapi 5 ruangan terakhir yang parah banget dan nggak bisa tahan air mata gue… Sempet mikir tuh, bener nggak keputusan gue buat pindah kerja?? Tapi gue percaya setiap keputusan yang kita ambil tuh selalu ada positif dan negatifnya… πŸ™‚ 

Sekarang waktunya siap-siap untuk hari pertama besok di tempat kerja yang baru. Wish me luck!!! πŸ™‚

Getaggt mit , , ,