Quarterlife Crisis

Ahhh jangan ketawa baca judulnya!! Awas lho ya… 😀

Tapi jujur belakangan ini tuh kok gue ngerasa gimana gitu ya… Aneh deh pokoknya! Beberapa tahun yang lalu gue pernah sih ngerasain hal yang sama.

Kira2 dua tahun yang lalu pas jaman masih kuliah, gue tuh pernah ngerasa kayak gini juga. Rasanya gue ngak mau apa yang gue cari di hidup ini. Rutinitas gue dulu selalu sama: bangun, makan, kuliah, kerja, tidur dan klo weekend party or shopping. Kadang2 klo weekend juga ketemuan sama Matthias. Udah, itu aja! Dan gue merasa ngak puas dengan rutinitas gue itu…  Tapi lama2 ilang juga rasa ‚aneh‘ itu dan gue ngerasa biasa lagi sama hidup gue.

Dan sejak beberapa bulan ini gue ngerasain yang sama lagi. Banyak banget pertanyaan-pertanyaan dan ketakutan-ketakutan ngak jelas yang sering mampir di otak gue. Contohnya:

– Gimana gue kedepannya?

– Kerjaan gue yang sekarang ini udah cukup oke blom ya?

– Klo gue nyari kerjaan baru, kira2 ada yang mau terima gue ga ya?

Pokoknya banyak banget pikiran aneh yang terlintas di otak gue. Gue emang berencana nyari kerjaan baru, kalo nanti gue uda dapet PR di Jerman. Soalnyakan sekarang gue LD sama Matthias, ketemuan klo weekend aja dan itu ga setiap weekend. Jadinya kalo gue udah dapet PR sini (Syaratnya: 3 taon kerja di tempat yang sama), gue rencana buat nyari kerja yang lebih deket atau satu kota sama dia.

Yang paling nyebelin keluarga gue ikut2an aja lho buat gue makin pusing dengan pertanyaan-pertanyaan konyol. Apa itu???

Tentunya…… Kapan Married????

Hahhh!!! Jujur sekarang ini gue ngerasa ngak ada ruang sedikitpun diotak gue buat mikirin hal itu. Karena masih banyak banget hal2 lain yang (menurut gue) lebih penting daripada mikirin hal ttg pernikahan. Haduhh dengernya aja uda bikin merinding.

Seperti yang gue bilang, gue itu masi LD sama matthias (Cloppenburg-Köln jaraknya 300 km) dan gue juga blom mantep sama karir gue. Kayaknya sebelum gue dapet kedua hal itu, gue ga mau mikirin buat married dulu. Lahhh.. masa abis married trus tinggalnya jauhan. Kan nga asik ya…. 😀

Tapi ya gitulahh… Gue sama dia udah ampir 6 tahun bareng, jadinya keluarga gue uda mulai rewel.

Gue tau sih, kayaknya masalah gue ini cetek banget… banyak orang-orang lain yang lebih gede masalahnya daripada masalah ‚keanehan‘ gue ini. Tapi tetep aja rasanya tuh ngak enak, ngejalanin sesuatu dengan ragu2 dan nga ada kepastian.

Mudah2an gue cepet keluar dari rasa ‚aneh‘ yang menghantui gue ya… Setelah baca2 di berbagai macan sumber, mereka bilang sih gue ini lagi mengalami yang namanya Quarterlife Crisis. Masalah yang emang sering ditemui orang-orang yang berumur 20 – 30 tahun (terutama cewek). Karena itu mungkin namanya Quarterlife… Dan tepatnya emang umur gue sekarang 25 tahun. Hehe…

Getaggt mit , , , , , ,

Kommentar verfassen

