Gue dan Köln

Entah kenapa belakangan ini jadi bener2 suka banget sama kota Köln. Ya kotanya… Ya Resto2nya… Ya ramenya… Rasanya tuh kotanya indah dan hidup. Halah!! Agak lebay ya… Tapi bener lho… Sejak April 2012 sampe Januari 2013 gue kan tinggalnya didesa ya… Yang cuma ada Supermarket doank dan klo diatas jam 7 malem jalanan udah sepi. Haha.. Trus Febuari 2013 sampe sekarang gue pindah ke desa yang lebih gedean. Lumayan ada toko2 sih, tapi ngak bisa di bandingin sama Köln. Haha…

Sejak september lalu Matthias juga pindah lagi ke Köln dan semakin sering deh gue ke Köln. Dan kenapa gue suka banget sama Köln??

1. Kota terbesar pertama di Jerman yang gue kunjungi

Kota pertama gue di Jerman itu Bonn. Bonn sendiri kotanya cantik dan juga termasuk kota yang gue suka tapi keramaiannya ngak bisa di bandingin sama Köln. Dari Bonn ke Köln itu kira2 naek kereta cuma setengah jam. Pertama kali keluar dari stasiunnya gue langsung bilang: „WOWWWWW….!!!“ Tau kenapa? Soalnya begitu keluar stasiun kita langsung disambut dengan kemegahannya Kölner DOM. Gereja yang paling terkenal di kota itu.

Datei:Koelner Dom bei Nacht 2.jpg

Cantikkan??

Btw foto diambil dr Wikipedia… Walau awalnya gue ga suka2 amat sama Köln, soalnya ruameee banget. Kadang pusing gitu saking kebanyakan orang, trus banyak tukang copet juga. Hehe… Tapi namanya aja kota gede ya… Di jakarta juga gitu :p

 

2. Studienkolleg

Studienkolleg itu kayan kelas persiapan buat masuk Uni/FH. Sebenernya kayak SMA gitu sih tapi isinya orang asing semua dan pelajarannya dalam bahasa jerman 100%. Pelajarannya menurut gue lumayan gampang dibandingin SMA gue di Jakarta dulu. Yang bikin mabok ya bahasanya. Hahaha…

Sebelum bisa kuliah di Jerman kita itu harus ikut studienkolleg selama satu tahun. Alhasil satu tahun lamanya gue pernah tinggal di Köln. Kayak yang gue udah bilang pertamanya gue ngak suka. Pusing sama ramenya Köln… Tapi sejak gue pindah dari Köln dan ngerasain tinggal di kota yang sepiiii banget. Ternyata tinggal di köln itu enak!! Hehe… Transportasi umum bagus, selalu rame, kalo mau shopping juga oke dan yang paling penting ada resto2 enak!!! haha Kapan-kapan gue bakal bikin blog tentang resto2 enak di Köln deh. hehe…

 

3. First date sama Matthias

Nahhh pasti langsung ngeh donk kenapa Köln jadi kota bersejarah banget buat gue. Hehe… Iya!!! Gue pertama kali kenal sama Matthias itu di Köln pas gue masih di studienkolleg. Tanggal 10 November besok gue 6 tahun lho sama Matthias. Iyaaaa!!!! 6 TAHUN. Wowww banget menurut gue 🙂

Pertama kali kenalan itu kita dari studivz (kayak facebook tapi isinya cuma student2 jerman aja) dan awalnya gue cuma iseng aja. Gue cuma mau ngelancarin bahasa jerman gue aja. Hehe… Tapi akhirnya lama2 makin deket dan…. first date kita di Schokolade Museum (Museum Coklat) donkkk… Dan ngak nyangka bentar lagi kita 6 tahun pacaran. Rekord terlama gue nih… And I love him sooo much… i love all about him! Dari caranya menyayangi dan menjaga gue, kekonyolannya, kedewasaannya, kesabarannya. Semua deh! 😀 Semoga begini terus ya 😀

 

4. Banyak makanan enak

Seperti yang gue bilang tadi, disini tuh sumber makanan enak!!! mau makanan asia, turki, korea, mexico, dan lain-lain. Pokoknya banyak makanan enak deh!!! And i love it!!!

ps: kapan2 ya review resto2 enaknya…

 

5. Selalu rame

Dan seperti yang gue juga tadi bilang. Köln itu selalu hidup… Weekday rame, weekend apalagi… hehe… Kalo uda ngerasain tinggal didesa yang angkutan umum aja ngak ada, pasti akan menghargai banget apa yang ada di Köln.

Transportasi disini oke banget. Matthias kan tinggalnya di ujung Köln ya… Tapi ke pusat kota tetep aja nga susah. Kira2 naik U-Bahn setengah jam dan dateng U-Bahnnya lumayan sering. Gue ngak pernah ngerasa sekalipun buat ngecek kapan U-Bahnnya dateng. Biasanya tinggal jalan ke haltenya, trus nunggu 2-3 menit dan dateng deh U-Bahnnya.

Trusss.. disini kalo mau cari apa juga gampang. Ya mau shopping, ya mau ngopi, ya mau ngemil, ya mau makan. Semua serba ada. Ngak bisa di bandingin sama Jakarta sih… Jakarta sebenernya kalo transportasi umumnya oke, bakal jadi keren banget lhooo… Soalnya gue tuh kangen sama Mal-Mal di jakarta. Disini jarang ada Mal sih, kalo adapun jelek atau ngak gede2 banget. Jadi kurang berasa ngemall. Hehe…

Kölnn… Buka mal-mal yang keren donkk!! Langsung deh gue pindah kesana. Hehe…

 

Getaggt mit , , , , , ,

Kommentar verfassen

