Portugal 2014

Yaaaaa…. Kalau udah nulis blog gini rasanya agak-agak sedih gitu ya. Berartikan liburan udah abis. Haha… Tanggal 1-14 Mei kemaren gue emang lagi dapet cuti dan salah satu acaranya kita ke Portugal donggg!!! Dua kata yang bisa menjelaskan tentang Portugal: KEREN ABIS!!!

Liburan kemaren itu termasuk liburan yang hectic banget tapi nyenengin juga… Banyak banget yang harus di beresin dan sibuk jenguk2 sodara juga. Tapi namanya liburan ya tetep aja asik dan tetep aja cepet berlalunya. Hahaha… Tapi biar kenang2annya ngak meluap gitu aja, gue mau ceritain di blog.

Kita di Portugal 6 hari 5 malem dari tanggal 7 Mei sampe tanggal 12 Mei. Dan… Ini liburan pertama kita lhoooo sejak kita balikan lagi 😀 😀

Selasa, 06.05.14

Check-in pesawat, laluuu Packing… Packing… Packing…

PS: Udah deg2an tuh, takut over weight. Hahaha…

Rabu, 07.05.14

Jam 8 Pagi kita udah cabut dari rumah dan sekitar jam 9an kita uda nyampe di Köln/Bonn Airport. Untungnya ngak ada masalah. Koper lolos dengan timbangan 13 Kilo (max. 15 kg), tiket dan visa lancar, pesawatpun on time. Tapi perjalanannya lumayan lama, yaitu 3 jam.

Setelah nyampe di Portugal kesan pertama adalah PUANASSS!!! Asikk kita langsung disambut sama matahari lhooo 😀

Saat perjalanan dari Faro Airpot ke Hotel kita belum begitu tertarik sama Portugal. Bangunannya masih jarang-jarang dan banyak rumah yang di tinggalin gitu aja tuh… Begitu masuk Hotel kita mulai semangat nih… Nama Hotel kita Porto Bay Falesia. Hotel bintang 4 yang lumayan oke… Letaknya di satu desa yang imut namanya Olhos D’Agua. Pas nyampe dan selesai check in Hotel kita langsung ngacir cari makanan, maklum udah jam 4 sore tapi cuma sarapan aja. Jadi kita langsung milih cafe yang ada di Hotel dengan pemandangan gunung dan laut.

10369915_10154176642190245_6979964259704927519_n

Dan sejak itu gue jatuh cinta sama Portugal 😀

Abis kenyang makan baru deh kita jalan2 dipantainya. Sambil nunggu waktu makan malem. Hahaha… Liburan kali ini emang makan mulu dehhh… Busyettt berat badan untungnya cuma naek 2 Kilo 😀

Kamis, 08.05.14

Ngak ngapa2in cuma tiduran seharian di pantai….

Jumat, 09.05.14

Lagi-lagi ngak ngapa2in cuma tidur2an seharian di pantai…

10268446_10154176667140245_8453521692715749915_n

Portugal 1

Ehhh ngak denggg… Saya sempet main air lhooo dan ternyata airnya itu dingin buangetttt… Kayaknya 17 °C gitu dehh.. Jadi ngak main lama2 dehh… Mening tidur2an di atas pasir dehhh… Hehe

Sabtu, 10.05.14

Akhirnya kita puas nyantai2 maksudnya udah ngak betah diem-diem dihotel alias Kaki gatel kita memutuskan untuk jalan2. Nama kota tujuan kita adalah Albufeira. Kota kecil yang cantik…

Perginya kita naik bus dan pulang kita jalan Kaki dongggg!!! 7 km booo!!! Emang pacar gue ini edan. Dari gue seneng2 sampe pas terakhir udah bt bangettt 😦

Sebenernya sih seru ya… Dari Albufeira menuju Hotel itu kita lewat jalan pantai, kadang harus naek gunung dulu karena airnya lagi pasang. Walaupun cape tapi harus di akui Portugal emang kerennn…

Minggu, 11.05.14

Kemaren itu pas lagi jalan balik dari Albufeira ke Olhos D’Agua kita sempet liat orang yang nawarin jasa watersport gitu. Gue langsung semangatlahhh… Akhirnya kita hari minggu ini nyamperin water sportnya itu. Tentunya jalan Kaki lagi donkk… Untungnya kali ini ngak jauh2 amat… Sekitar 2-3 kmlahh… Disana banyak ditawarin berbagai macem permainan. Setelah berunding akhirnya kita milih untuk main UFO dan ternyata keren!!!

Setelah main UFO kita masih blom puas, jadi kita sewa sepeda air gitu buat setengah jam. Dannn pas ditengah laut itu gue nyebur lagi donk ke laut. Dan DINGIN BANGET yaaaa… Tapi kayaknya ngak afdol aja, masa udah ke pantai tapi ngak berenang. Akhirnya kita paksain dehh buat berenang sebentar. Walau cuma 5 menit yang pentingkan ngerasain lautnya Atlantik ya 😀

Senin, 12.05.14

Dan hari ini waktunya kita pulang deh… Hikz… Hikz… Pokoknya suatu hari gue harus balik lagi ke Portugal!

Overall liburan kita kali ini oke bangett dan lumayan nagihin… Gue aja sekarang masih pengen balik ke sana. Hehe… Tapi kenyataannya malah harus nyelesaiin tugas yang numpuk. Huhh… That’s life…

Selama kita di Portugal kita booking hotelnya itu halbpension, artinya kita dapet makan pagi dan makan malem. Makan paginya kebanyakan English Breakfast dan makan malemnya tiap hari menunya beda2 gitu. Semua disajiinnya dalam bentuk buffet. Makanannya sih ok ya…

Trus kalo makan siang kita pasti makan diluar. Kita sempet nyobaik ayam legendarisnya dari Portugal, yaitu Chicken Piri-Piri. Dan kita kecewa lho sama Chicken piri-pirinya, karena ternyata rasanya biasa aja cuma pedes dikit. Tapi Seafoodnya mantep banget!!!! Makanan Seafoodnya seger2 dan ngak terlalu mahal. Weinnya juga enak2 lhooo… Sampe kita tiap hari minum Wein terus lhoo.. Haha…

Liburan kali ini bisa gue kasih nilai 9. Dari harga yang harus kita bayar dan fasilitas yang didapet udah oke bangett…