Kalau Saya Rajin

Kalau saya lagi rajin ituu… Salah satunya saya jadi kreatif bikin kue. Contohnya Yang dibawah ini:

1. Stawberry Cheesecake

20140712-144459-53099331.jpg

Stawberry dan Cheesecake itu dua hal yang gue suka banget… Kalo makan cheesecake ga bisa berhenti sebelum perut hampir meledak. Stawberry juga Salah satu buah kesukaan gue setelah mangga. Makanya kalau di jerman lagi musim Stawberry gue semangat banget untuk makan dan membuat segala kreasi tentang stawberry. Berhubung gue sekarang jadi anak desa (tapi bentar lagi gue akan ngegaul di kota gede lagi donk!!!! :D:D *Heppiiii*), dideket rumah gue bisa metik stawberry sendiri. Harganya juga jadi lebih murah (1 kg Cuma 2,5 €) dan Kita bisa metik sesuai keinginan Kita. Mau yang gede ada, yang kecil juga ada… Kalau gue sih demenya yang kecil dan muerahhh… Dan stawberrynya juga bisa dimakan di tempat lhoo…

Metik Stawberrynya di Frischhof Döpke: http://frischehof.de/

 

2. Blackforest

20140712-144545-53145469.jpg

Blackforestnya juga buat sendiri. Ini gue buat pas ulang tahun jun yang ke 30 kemaren. Sebenernya bolunya sih beli jadi dan tentu pakenya bolu Lieken Urkorn donk… 😀 *promosi*

Jadi sebenernya yang gue lakuin cuma bikin creamnya dan dekorasiin kuenya aja.. Tapi untuk ukuran pemula gue udah cukup bangga kok 😀 Rasanya juga enak….

Bolu coklatnya yang ini nih: http://www.lieken-urkorn.de/produkte/suesses/#nmitem-122

 

3. Blueberry Cheesecake in Jars

20140712-144712-53232087.jpg

Di Indo kann lagi ngetren banget ya dengan Cake in Jars… Tapi berhubung gue tinggal di jerman (negara yang tekniknya maju tapi kalo soal ten2 baru gini agak tertinggal) dan di sini kaga ada gitu2an… Ya saya harus coba bikin sendiri dahhh…

Sayangnya menurut gue rasanya agak kemanisan. Si pacar sih suka2 aja dan menurut dia enak… Tapi gue masih melihat potensi untuk bisa lebih di optimalkan rasanya. Blueberry Jamnya juga kurang asem menurut gue. Tapi Cheesecream itu yang enak banget!!! Sampe pengen di gadoin terus… Haha…

Nahh… Kalo untuk Cake yang ini Salah satu lapisannya gue juga pake bolu jadinya dari Lieken *promosi lagiiiii* dan kali ini pakenya bolu biasa yang warnanya putih: http://www.lieken-urkorn.de/produkte/suesses/#nmitem-123

Kalo lagi males bikin bolu sendiri tapi tetep lagi pengen bikin cake, emang bolu jadi kayak gini bisa jadi pilihan terbaik. Apalagi didepan Kantorkan ada Werksverkauf (factory outlet) gitu, jadinya murah meriah deh harganya… Dan saya sebagai pegawai perusahaan ya dapet diskon lagi… Jadi Klo diitung2 saya irit uang dan waktu :D:D

4. Nastar Keju

20140712-144711-53231461.jpg

Ini juga pertama kali gue bikin nastar sendiri. Dulu waktu kecil sih sering bantuin nyokap buat nastar, tapi ngak pernah liat bener2 gimana cara bikin adonannya. Dan ternyata ngak susah lhooo… Resepnya sendiri gue terinspirasi dari blognya Arman. Setelah baca blognya dia jadi tertarik buat mampir di kejumoo.com dan saya menemukan resep nastar keju ini. Resepnya gampang dan uenakkkkk!!!! Bos gue yang orang jerman aja sampe ketagihan :D:D Si pacar juga… Hihihi… Sayangnya resepnya harus gue modifikasiin dikit… Disinikan ngak ada Keju Kraft kayak diindo, jadinya gue pake Keju Gouda deh.. Resep2 yang lain juga sangat menarik buat di coba… Kapan2 ahhh…

 

Sayangnya semua karya ini bisa jadi kalo saya lagi rajin dan sayangnya lagi kerajinan saya itu datengnya jarang banget. Hehe… Tapi seenggaknya dalam waktu 2 bulan ini saya uda bisa bikin 4 produk ini. *BANGGA!!!!!*

Have a nice weekend!

Getaggt mit , , , , , , ,

2 Gedanken zu „Kalau Saya Rajin

  1. Arman sagt:

    waaa semuanya bikin ngiler ini.. 😀

Kommentar verfassen

