Martabak Manis Thalicious

Kali ini gue mau membagi resep martabak manis. Gue sendiri belum sering2 banger bikin martabak manis. Dulu pernah bikin dan hasilnya gosong, karena apinya kegedean. Jadinya luarnya uda gosong tapi dalemnya belom mateng. Hari ini gue coba bikin lagi dengan kesabaran. Cieeeee… Dan hasilnya lumayan lhoooo….

Makanya gue mau bagi2 resepnya:

Bahan-bahan
500 gr tepung protein sedang
2 butir telur
700 ml air hangat (bukan medidih)
100 gr gula
20 gr Mentega
1 sdt gula vanilla (ada nga ya diindo??)
1/2 sdt garam
1 sdt ragi
1/2 sdt soda kue
1 sdt susu bubuk

Pelengkap
Mentega
Keju parut
Meses
Susu Kental Manis
Kacang Tanah tumbuk alus

Cara Membuat
1. Campur semua bahan jadi satu. Kocok hingga merata, lalu tunggu selama minimal 1 jam.

2. Panaskan wajan (kalo bisa yang tebel) dengan api sekecil mungkin (ini penting!!!!) lalu oleskan mentega. Masukkan adonan sampai 3/4 wajan.

3. Tunggu sampai muncul lubang2, baurkan gula pasir lalu tutup wajan. Tunggu sampai matang. Untuk mengetes kematangan bisa pakai tusukan gigi.

4. Kalo martabaknya uda jadi bisa dihias semau kita dehhhh….

20140723-212416-77056131.jpg

Gini nih jadinya yang punya gue… Uenakkk rekkkk!!!

Selamat mencoba ya teman2…

PS: Seperti biasa gue cuma demen bikinnya aja, tapi cuma makan secuil doank. Sisanya besok buat temen kantor sebagai kelinci percobaan 😀 😀

Getaggt mit , , , ,

2 Gedanken zu „Martabak Manis Thalicious

  1. neitneit sagt:

    Ta, nanya dong. kalo gak pake ragi, jadi gak ya adonan martabaknya?

Kommentar verfassen

