Saya dan kopi

Kisah gue dengan kopi itu membuktikan kalau kehidupan gue terutama selera gue itu berkembang. Gue nggak selalu jalan di tempat (apa sih!) dan menyukai hal-hal yang sama sepanjang hidup gue. Tapi karena diri gue sendiri juga berkembang, selera guepun terus berkembang.  Emang ada beberapa hal yang selalu suka dan gue yakin gue akan suka sama hal itu selamanya: PANTAI! Tapi kali ini gue mau membahas tentang kopi, bukannya pantai 😀 Inilah 7 tahun pengalaman gue bersama kopi:

1988 – 2007

GUE NGGAK SUKA KOPI!!! Gue nggak suka kopi item, gue nggak suka cappucino atau latte macchiato, pokoknya kalo ngafe gue selalu mesen hot chocolate. Rasa kopi yang gue suka cuma cake atau roti rasa kopi aja. menurut gue dulu kopi itu minuman paling nggak enak, rasanya aneh gitu pait asem nggak jelas.

Pernah dulu gaya-gayaan itu pas ngafe di exelco gue bukannya mesen hot chocolate seperti biasa, tapi gue pesen Espresso. ESPRESSO saudara-saudara… Dan itulah terkahir kalinya gue minum kopi di Indonesia, karena sejak kejadian mesen Espresso di Exelco gue kapok minum kopi. Hahaha…

 

2007 – 2008

Pas awal gue di Jerman gue bingung sama orang-orang yang demen banget minum kopi. Saat itu gue masih terus setia donk minum hot chocolate. Menurut gue rasa hot chocolate di Jerman lebih enak lho daripada di Indo. Mungkin karena disini cuacanya juga mendukung kali ya untuk minum yang anget-anget gitu 🙂

Tapi akhirnya gue berani nyoba untuk beli cappucino di McDonalds. Itulah kopi pertama gue di Jerman. Rasanya??? Pait dan aneh nggak jelas gitu… Jadilah tuh cappucino gue tambahin Kondensmilch (Susu Kental gitu *klo di Jerman tanpa gula*) dan gula sebanyak-banyaknya. Dengan racikan ala atha itu akhirnya gue bisa menikmati yang namanya minum cappucino. *makanya saya gembrot yaaaa… Kondensmilch itukan lemaknya banyak bangetttt… Blom lagi gula yang gila2an*

Walau gue udah bisa minum yang namanya cappucino ala atha, tapi minuman Favorit gue tetep aja hot chocolate. Hidup Hot Chocholate!!! 😀 😀

 

2008 – 2010

Nahh.. Pas jaman kuliah inikan gue dipaksa untuk sering begadang. Dulu kalo begadang itu gue selalu minum kratindaeng *di Jerman namanya Red Bull*, tapi disini rasa Red Bullnya nggak enak dan pake soda lagi. Gue minum Red Bull demennya kalo di campurin sama Vodka, trus ajep-ajep dehh… Hahaha 😀 😀

Tapi intinya gue jadi niat untuk nyobain minum cappucino lagi dan menurut gue rasanya jadi lumayan lho… *tapi tetep harus pake gula yang banyak* Hehe… Akhirnya minuman berkopi gue makin bervariasi tuh… Gue jadi suka cappucino pake Aroma atau karamel dan latte macchiato juga jadi kesukaan gue… Intinya sejak itu gue jadi seneng hunting-hunting cafe yang nyediaiin capuccino yang enak. Sampe gue beli mesin kopi kapsul dari Tassimo gitu yang bisa bikin segala macem jenis kopi, dari kopi item sampe latte macchiato.

 

Tassimo

 

2010 – 2012

Dulunya pacar saya ampir nggak pernah tuh minum kopi di rumah. Dia selalu minum kopi di cafe aja dan dirumah dia cuma nge-teh aja. Tapi belakangan dia jadi suka bikin kopi di rumah. Jadilah gue ikut nyobain ngopi juga. Kalo dirumah itukan kita minumnya kopi item, trus ditambahain susu dan gula sendiri deh. Walau gue selalu ikutan minum kopi sama dia dan tentunya pake susu dan gula donk…

Nah disinilah gue mulai liat-liat jenis biji kopi. Ternyata ada jenis kopi robusta dan arabica. Kebanyakan sih perusahaan kopi tuh nyampur dua jenis itu… Tapi banyak juga cuma jual robusta atau arabica doank. Nahh… Di Jerman itu kopi arabica itu termasuk jenis yang paling banyak di beli. Gue sendiri lebih suka rasa kopi robusta, karena nggak gitu asem.

 

2012 – sampe sekarang

Nahh… pas awal kerja gue masih rajin minum cappucino dan latte macchiato, apalagi di kantor bisa minum kopi sepuas-puasnya. Jadi tiap bulan gue harus bayar 5 Euro gitu dan gue boleh minum apa aja yang disediaiin di dapur Kantor. Ada mesin kopi yang komplit, hot chocolate juga ada dan berbagi jenis teh gitu. Nahh… karena tiap hari gue bisa minum 2 sampe 4 gelas cappucino/latte macchiato dengan gula tentunya, jadilah timbangan naek terus. Sampe-sampe gue naek ampir 10 kg. Gile ya???

Jadi sejak gue niatin nurunin berat badan, gue bukan cuma olah raga dan jaga makan aja tapi gue juga membatasi konsumsi gula gue. Dan Salah satunya gue harus ninggalin minum kopi pake gula donk ya… Akhirnya gue nyobain tuh cappucino tanpa gula tapi karena cappucino ya ada susunyalah ya… Dan sudah setahun ini gue ampir cuma minum kopi item aja. Nggak pake susu apalagi gula… Dan ternyata enak lhoooo!!!! Bahkan Espressopun sekarang gue suka 😀 😀

Ya ampunnn… Kok gue dulu nggak nyangka ya kalo kopi item bisa seenak ini??? Dan gue lumayan takjub gitu sama diri gue sendiri. Dari yang dulunya nggak bisa minum kopi sama sekali, sekarang gue bisa menikmati enaknya minum kopi item. Haha… Dan tentunya kopi sekarang jadi minuman Favorit gue donk… Kadang masih suka sih mesen cappucino gitu kalo lagi pengen, tapi keseringan gue cuma minum kopi item aja.

Time flies very very fast…

Happy Monday semua… *sambil menikmati kopi*

Getaggt mit , , , , , ,

2 Gedanken zu „Saya dan kopi

  1. kutubuku sagt:

    Sama, aku juga punya Tassimo, tapi sekarang udah jarang banget pake karena lebih suka minum teh. Aku sekarang klo minum kopi juga selalu straight double espresso, nggak pake latte2an. Sudah beberapa tahun sekarang ini jadi anti yang manis2 🙂

Kommentar verfassen

