Kisah Akhir Agustus

Bulan Agustus kemaren tuh gue mendadak jadi super sibuk banget. Sibuk di kerjaan, sibuk ngeblog, sibuk nyari kado buat pacar dan sibuk juga hang out sama temen-temen dan koko gue. Bisa dibilang kemaren itu bulan tersibuk gue ditahun ini. Nggak… Gue nggak komplain kok, malahan gue seneng dan bersyukur dan menurut gue bulan Agustus tahun ini nyenengin banget. Kenapa???

1. Si Pacar Ulang Tahun
Gue selalu semangat banget tiap dia mau ulang tahun. Gue seneng sok sibuk-sibuk nyari kado buat dia, mikirin acara buat kita berdua atau sekedar nyari-nyari ide untuk kue ulang tahunnya. Intinya gue seneng bikin kejutan buat dia dan bikin dia seneng 😀

Tiap dia ulang tahun tuh selalu gue dapet libur. Entah itu pas jaman masih kuliah ataupun udah kerja kayak sekarang. Jadi kita selalu bisa ngerayain bareng. Taon ini gue kasih dia coupon buat ikut seminar tentang Wein plus Rotwein buat kado ulang tahunnya. Dia seneng banget, karena belakangan ini kita emang lagi demen banget minum Wein gitu.

2. Reuni
Belakangan ini kan gue selalu berkoar2 ya kalo gue mau pindah kota. Yeayyyy gue seneng banget lhoo… Soalnya tempat tinggal gue sekarang desa banget dan bikin gue depresi! Haha *nggak separah itu deng* Tapi gue itu emang anak kota dan demen keramaian. Jadi saya hepi bentar lagi tinggal di kota gede lagi 😀

Apartemen gue sekarang ini sebenernya nyaman banget dan gue suka banget. Bahkan banyak temen gue yang bilang kalo apartemen gue kayak vila di puncak gitu. Haha… Iyaaa sihh… Emang enak tapi ndeso-nya itu yang gue nggak tahan. Dan… Mulai bulan oktober gue bakal pindah ke kota donkkk!!! 😀

IMG_2837.JPG

my home

Nahhh bulan oktober gue akan pindahan ke Köln. Menurut mas wikipedia, Köln itu termasuk kota keempat terbesar di Jerman. Woww… Emang sih nggak bisa di bandingin sama Jakarta, tapi buat ukuran di Jerman kota Köln itu menurut gue udah oke banget. Banyak tempat-tempat hang out yang asik, resto-resto enak, deket sama pacar, buat Shopping juga oke dan deket sama belanda juga 😀  Jadilah gue nggak sabar nunggu Oktober datang 🙂

Nahhh… Karena bentar lagi pindahan jadi gue sibuklah dengan jengukin temen2 dan koko gue yang tinggalnya di utara. Biasanya susah banget nemuin waktu untuk bisa ketemuan sama mereka semua, tapi untungnya bulan ini kesampean juga. Dari pas awal bulan ketemu hopengan gue pas kerja part time di McD, lalu ketemuan sama The Congkies dan terakhir kemaren sabtu koko gue yang akhirnya sempet mampir juga ke tempat gue.

IMG_2839

Sayangnya nggak kesampean ketemuan sama koko gue yang satu lagi. Huhu… Mudah2an kalo gue udah di apartemen baru, dia bisa jengukin gue ya 😀

Pas kemaren Reandy dateng ke tempat gue, gue bikin Muffin Yang gue kasih nama Crunchy Green Tea Muffins. Jadi Muffinnya rasa green tea, Buttercreamnya juga tapi di atasnya gue taburin Cornflakes gitu jadi ada krenyes-krenyesnya… Rasanya oke sih, cuma Muffinnya kurang lembut kalo menurut gue. Mesti rajin-rajin latihan lagi nih 😀

Terus kita BBQ-an juga… Sampe perut rasanya mau meledak, tapi uenakkkk!!!! 😀 😀 Menunya itu berbagai macam daging (Pork Steaks, Chicken Steaks, Pork Ribs dan Pork belly *banyak nggak halalnya. Hehe*) trus sama berbagai macam salat (Potato Salad, Rice Salad dan Cucumber Salat) dan ada Ubi French Fries juga… Yang ini enak juga lhoo.. Jadi ubinya itu dipotong2 kayak French fries aja trus di goreng di minyak yang banyak. Pas udah mateng di pakein garem n lada dikit dan jadi dehhh… Rasanya manis-manis asin gitu. enakkk!!!!

Pokoknya PUAS!!!!! 😀 😀

 

3. Stadtfest Oldenburg
Nahhhh ini acara juga udah gue tunggu2 nih. Stadtfest itu pesta rakyat taonan yang diadain di akhir Agustus dengan macem2 panggung musik di Oldenburg. Seinget gue tuh kira2 ada 20 panggung musik yang tersebar seluruh pusat kota dengan berbagai jenis musik. Dari rock sampe musik rakyat jerman juga ada. Taon ini kesampean pegi sama temen2 kantor dan si pacar.

IMG_2822.JPG

 

4. Di Jengukin Camer

Nahhh… kalo yang ini sebenernya nggak si rencanain. Sebenernya hari minggu itu kita mau leyeh-leyeh aja di rumah, soalnya pas Jumat dan Sabtukan udah sibuk banget. Tapi pas si pacar smsnya nyokapnya, ehhh kita langsung di telp balik gitu dan mereka nanya kita lagi ada dimana. Kebetulan banget mereka itu lagi liburan di daerah Utara dan pas jalan pulangnya itu mereka akan lewat deket tempat gue. Jadilah mereka mampir ketempat gue.

Gue langsung buru-buru bikin Green Tea Cake gitu, tapi dodolnya gue kelupaan masukin baking powder donkkk… Jadilah cake gue bantet 😦 Udah sempet bete gitu, untungnya rasanya nggak jelek-jelek banget. Hehe…

green tea

Green Tea ‚bantet‘ Cake

Trus buat Dinnernya kita makan ikan-ikanan ala Jerman. Menunya itu Matjes (Soused Herring), Bratrollmops (Fried Pickled Herring Filets), Ikan asap (Makrele atau Mackerel dan Forelle atau Brown Trout). Semuanyaaaa uenakkk… Gue emang pecinta ikan sih, mau diapain juga tetep aja suka 😀 Sebagai pelengkap gue buat Ubi panggang dan Rucola Salad. Sayangnya ikan, ubi dan salatnya nggak sempet difoto. Udah keburu kelaperan. Hahaha…

Bulan agustus kemaren ditutup dengan makan2an enak jadi mudah2an kedepannya juga bisa terus makan enak dehhhh 😀 😀

Sekarang udah masuk bulan September deh. Cepet banget ya taon ini berlalu… Dua hari lagi gue ulang tahun dan abis itu pasti mulai sibuk dengan persiapan buat pindahan. Mudah2an lancar ya 😀 Jujur ada sedihnya juga sih ninggalin apartemen yang sekarang. Soalnya Apartemen baru gue jauh lebih mahal dan nggak sebagus Yang sekarang. Tapi di kota, nggak didesa. Hehe… Hidup itu emang penuh pilihan ya… Semuanya pasti ada positif dan negatifnya 😀

Goodbye August… Welcome September!! Please be nice to me 😀

Advertisements
Getaggt mit , , , , , , , , , , , , ,

12 Gedanken zu „Kisah Akhir Agustus

  1. adiphi sagt:

    Bantet2 jg ttp looks good n yummy 😀 smoga lancar pindahannya yaaa 😀

  2. oppie83 sagt:

    keliatannya enak kok kue nya shinta! hmm. dulu pas di jerman gue jg suka banget bikin2 kue gitu skrg gue males banget…paling banter bikin marmer cake or cheesecake hehehe. Cologne lumayan rame, kalo bosen tinggal naek kereta ke Amsterdam deh 🙂

    • Rasanya sih lumayan kak oppie, cuma bantet aja. Hehe… Waaa cheesecake kesukaan gue tuh 😀 Cologne lumayan okelah tapi nggak bisa dibandingin sama amsterdam. Apalagi makanan indonya. Hehe

  3. jendluvu sagt:

    kota lu yg sekarang gt macem tangerang sama jakarta gt ya? haha..
    gw juga anak kota banget.. bs garing gw kalo ke tempat ga sepi ga ada apa2.nya. haha.
    goodluck pindahannya yaa.. =)

  4. Felicia sagt:

    Happy early birthday yaa, semoga panjang umur, sehat selalu dan terkabul semua wish-nya 😀

    Kalo gw sekarang kebalikannya, lebih demen yang ga terlalu rame alias kota besar gitu…tapi males juga sih kalo terlalu sepi…hahaha…*apasihmaunya* 😛

    • Makasih fel… Apartemen gue yang baru nggak ditengah kota juga, tapi ke deket kemana2. Bisa naik mrt atau bis gitu. Klo sekarang cuma banyak ladang dan peternakan doank. Bis aja nggak lewat. Haha.. Klo tinggal ditengah kota beneran sih kyknya pusing ya… Keramean, macet dan muahalll… Hehe

  5. Arman sagt:

    iya apartemen lu keliatannya enak. tapi kalo kota kecil mungkin emang enaknya buat liburan aja ya, kalo buat tinggal bakal bosen ya. haha.

    moga2 september lebih seru lagi ya 😀

  6. cerita4musim sagt:

    cozy apartemen lu bo, kebayang deh sambil ngeliat salju terus cium harum cake yang lagi di bake di oven 🙂

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s

%d Bloggern gefällt das: