Homesick

Untuk temen-temen Yang jauh dari keluarga pasti pernah ngalamin yang namanya HOMESICK. Huhu belakangan ini gue lagi kangen-kangennya lho sama rumah dan segala sesuatu yang ada di Jakarta. Apalagi terakhir pulangkan gue desember 2011. Tahun lalu rencana mau pulangkan batal total. Padahal udah semangat banget. Huhu…

Apa sih yang gue kangenin di Indo???

1. Suasana rumah yang selalu rame

Dirumah gue tuh selalu rame. Setiap detik selalu kedenger ocehan dari anak kecil sampe omelan nyokap. Nggak tau sih sekarang suasanya rumah kayak gimana. Secara ponakan gue yang dulu masih pada kecil2, sekarang udah bongsor2 semua. Kayaknya kalaupun pulang ke rumah pasti nggak ada lagi deh ocehan lucu2 dari mereka. Hehe… Biasanyakan kalo udah gede pada sibuk sendiri2 sama temen2nya. Tapi gue tetep kangen suasana ramenya rumah yang dulu…

Awal2 di Jerman gue sempet depresi karena disini tuh sepiiiii… Apalagikan harus tinggal sendiri ya. Awal2 waktu masih tinggal bareng koko gue sih masih lumayan rame. Masih sering ketawain mereka berdua pas mereka berantem dan nyolot2an gitu. Pas udah puas ketawain, baru deh gue pisahin. Hehe… Koko kembar gue ini emang paling ajaib. Dari kecil sering banget mereka berantem, padahal kalau jauh2an pada kehilangan. Hehe…

Sekarang gue sih udah mulai terbiasa tinggal sendiri, tapi suasana sepi apartemen gue kadang masih suka ganggu. Makanya gue sering banget biarin tv nyala gitu aja tanpa di tonton atau nyalain musik. Sering juga dari Laptop nyalain tv indo di Mivo tv, padahal nggak di tonton jugaa… Buang2 listrik ya?? Tapi dengan gitu bisa ngurangin rasa sepi di apartemen gue.

2. Makanan rumah

Nahhhh ini yang nggak bisa di gantikan. Padahal gue udah sering nanya2 resep ke nyokap dan nyoba masak sendiri. Walaupun rasa masakan gue oke2 aja tapi tetep berasa beda sama masakan rumah. Huhu…

3. Wisata Kuliner

Nggak disini… Nggak diindo… Gue tetep demen makan diluar. Haha… Resto Favorit gue di indo tuh Angke. Hayooo siapa yang tau?? Resto Angke ini tuh resto keluarga gue. Dari gue belom lahir mereka udah langganan makan disini. Hehe… Sampe sekarang juga masih rutin ke sini dan kalo gue pulang ke indo pasti kita minimal 2 kali makan disini, yaitu pas gue baru nyampe dan pas mau balik ke Jerman lagi. Hehe… Rasanya mah nggak ada yang ngalahin dehhhh… Sayangnya kayaknya makanan disana nggak halal…

Trus selain itu gue seneng makan-makanan jepang diindo. Menurut gue sih resto jepang di indo jauh lebih enak daripada di Jerman. Tapi kalo makanan Korea dan Vietnam lebih enak di Jerman…. Itu selera lho yaaaa…. 😀 😀

Yang paling ngangenin juga makan dimsum di indo. Dulu Kita seringnya ke Ah Yat atau Samudra Seafood. Tapi kabar terakhir samudera udah nggak ada lagi, cuma ada Samudra suki aja… Sayang ya… Padahal enak lhoooo!!! 😀

Trus apalagi ya??? Oiyaaaa yang nggak ada kalahnya mah RESTO PADANG! Alamakkkkkk…. sambil ngeces ini nulisnya. Resto Padang tuh Favorit gue. Bahkan si Matthias aja suka banget lho sama makanan Padang. Hehe…

4. Nyalon

Nahhh berhubung di Jerman tuh nyalon mahal banget, kalo diindo pasti gue puas2in nyalon donkkkk… Ya potong rambut, ya warnain rambut, ya creambath, ya Pedicure n Menicure, pokoknya kalo di indo rajin banget dah gue ke Salon. Hahaha… Untungnya si Matthias juga suka lhooo… Dia demen di reflexi gitu. Jadi kalo gue kesalon, dia juga semangat ikut. Hehehe…

5. Ngemall

Haduhhh kapan ya di Jerman ada mall yang bagus???? Disini tuh mallnya kecil2 dan jelek2… Padahal kalo diindo gue tuh seneng banget yang namanya ngemall.  Minimal seminggu sekali pasti ke mall… Demen aja gitu keliling mall buat cuci mata, nonton Bioskop atau sekedar nyari makanan enak. Hehehe… Apalagi pas jaman udah lulus SMA dan gue masih nunggu visa keluar. Jadilah tiap hari kerjaan keliling mall…

Ahhhhh gue pokoknya kangen Jakarta dengan segala isinya… Padahal gue nggak bisa lho bayangin untuk balik tinggal di Jakarta lagi. Gue maunya liburan aja… Buat yang jauh dari indo, hayooo apa yang kalian kangenin dari indo???

Happy Weekend!!!! 😀 😀 *semangat beresin apartemen yang masih berantakan*

Advertisements
Getaggt mit , , , , , , , , ,

62 Gedanken zu „Homesick

  1. kutubuku sagt:

    Untungnya aku nggak homesick, kalau homesick makanan iya (anak durhaka!) Pernah nulis soal itu disini http://sikoperbiru.wordpress.com/2014/07/24/homesickness-and-beyond/

    • Haha makanan emang paling bikin ngiler yaaa… Kalo aku suka kangen suasana rumah aja yang rame.. soalnya disini sepiii… Tapi kayaknya kalo disuruh tinggal sama bonyok lg juga nggak bisa deh. Hehe… Waaa… nanti aku mampir baca ya 😀

  2. cerita4musim sagt:

    Shint, mudik bareng yuk one day, should be fun to meet u in real in Jkt 🙂

  3. pukpuk shinta..paling gaenak homesick yaa shin. aku waktu awal2 di sf kemaren nangis teruss pas mulai ilang eehh mesti pindah .trus pas disini ( sydney ) antara betah gak betah compare terus sama enakan tinggal di amrik or better dijakarta masih serba ada hihihi. tapi yaudalah berusaha enjoy dan terus bersyukur 🙂

    • Iya nis… Paling nggak enak ya kalo lg homesick. Sekarang uda mulai betahan blom di Sydney??

      • Yaaa mayanlah shin, walau masih ngerengek ke chicco kapan bisa balik us lagi. Klo di sydney tuh ketolongnya krn faktor makanan indo lumayan gampang karena asian grocery banyak.smoga secepetnya kamu bisa mudik ya shin 😃😃

      • Huhu di us juga lumayankan makanan asianya?? Di eropa lebih susah tuh nis… china town aja di jerman nggak ada. Huhu… iya nih… kayaknya mesti mulai planning buat mudik 😀

      • Klo di LA masih mayan gampang shin, kalau di sf kmren udalah jauh bener ranch market trus gak lengkap . Jadi yaaa gigit jari deh hehehe. Waahh pukpuk shinta lagi deh… Gak ada toh ya china town. 😬😁

  4. neitneit sagt:

    Foto di instagram rean uda berhasil bikin rendang tu. Heheh kyknya emg masakan padang makanan yang paling ngangenin ya. Gw aja di jkt kadang kl uda lama ga mkn padang bisa tiba2 nyariin. Kalo pulang jkt harus tunggu kantor liburan atau cuti?

    • Iyaaa tien kalo di Jakarta gue juga makan makanan Padang mulu. Hehe… Iya… Rean lagi hobi masak sekarang, padahal dulu malesnya minta ampun. Hehe… Tapi gue blom pernah nih dimasakin sama dia… 😀

  5. adiphi sagt:

    No 2 n no 4 setuju bgt!!! Wlpun uda tny resep n masak sndri ttp aja rasanya bedaaa.. Pgn yg drmh hahahaha…nyalon jugaaa aduhhh kangennyaa nyalon d indo.. Shin tahan ya bertaun2 ga pulang? Hebat bener deh hehe.. Sy mh kyny staun hrs ada skali plg deh mana tahaaaaaannn 😛

  6. Lorraine sagt:

    Makanannya dan nyalon. Suasana tempat makan itu yang ngangenin Shin. Kalo nyalon kamu tahu sendiri lah, disini udah mahal belum tentu memuaskan treatmentnya.

    Aku kalo kangen temen dan keluarga sekarang bisa Facetime/Skype. Dulu kan hanya telp aja 🙂

    • Iya mbak yo nyalon disini nggak memuaskan. Hehe… Bahkan buat potong rambut aja nggak sememuaskan di indo ya…
      Iya.. untungnya sekarang udah ada facetime n skype ya jadi bisa lebih sering ngeliat keluarga di indo. Tapi kann tetep aja rasanya beda 😦

  7. Ga hanya dirumah yg rame, jalanan pun selalu rame bahkan sampai malam 😀 . Pas nyokap ke Jerman heran aja liat jalanan sepii, beda kan sama di Jakarta depan rumah aja banyak tukang jajanan mangkal 😀 .

    Aku jadi kangen mall di Jkaarta juga Shin, mungkin sdh banyak perubahan ya 😉 . Oh ya yg pasti satu yg ga berubah dari Jakarta, macetttnya 😆 .

  8. zilko sagt:

    Hahaha, yang namanya homesick memang tidak dapat terhindarkan ya. Selalu datang dan datangnya dengan kadar yang berbeda-beda setiap waktu, hehe. Kadang kadarnya kecil jadi nggak masalah, kadang lebih besar, hahaha 😆 .

  9. adhyasahib sagt:

    sama,,saya juga belakangan lagi kena homesick karena baru beberapa bulan ini pindah ke Italy

  10. Arman sagt:

    oh ya samudra udah gak ada? kirain yang di bri masih ada…
    sama lho kita juga suka nya ahyat ama samudra kalo dimsum dulu… 🙂

    awal2 kita pindah ke LA, kangen banget ama dimsum di indo. tapi entah karena sekarang udah banyak nemu restoran2 lain atau emang lidahnya udah berubah, kita merasa dimsum disini lebih enak sekarang. hahaha.

    • Oooo di bri masih ada ya samudra seafoodnya? Biasanya kita makannya yang d TA. Hehe ahyat sama samudra emang paling mantep ko 😀 Iyaaa.. gue juga berasa gitu… Dulu waktu awal2 disini banyak makanan nggak enak, tapi sekarang jadi oke2 aja. Hehe… Tapi dimsum di indo tetep lebih enak drpd di jerman.

  11. Terakhir balik indo kapan Shin? Gw juga nih homesick pengen balik tp harga tiket n jatah leavenya kalo dibandingin ga manusiawi hahaua

    • Terakhir balik tuh des 2011-feb 2012. Iyaaa.. dari jerman harganya juga muahall… Makanya agak sayang juga kalo duitnya buat mudik. Kan gue juga pengen jalan2 ke tempat laen. Hehe…

      • Sama nih… mana kerja full time ambil sekalian 4 weeks mana dikasih haha. Gw kangen bonyok udh lama ga ketemu mrk setaon setengahan gt uda

      • Wahhh setaon setengah udah lumayan tuhhh… Gue juga kalo ambil cuti cuma bisa 3 minggu aja. Udah gitukan jauhhh… Naek pesawatnya aja 20 jaman kira2. Dari NZ berapa lama ke indo??

      • Iya haha kalo Christmas ini ga bisa balik palingan gw baliknya masih next year Sept *nangis meraung raung* yg jeleknya ga ad direct flight Shin jadi hrs transit SG or OZ… kl diitung2 sm transit n waktu nunggu transit terakhir balik it 15jam (ke SG 10jam transit 2 jam trs flight ke jkt)

      • 15 jam?? buset lama juga ya.. Hehe… Iya desember gue juga mau balik, tapi tiket mahal banget bo!!! Walau sebenernya gue lebih suka christmas disini sihh, lebih berasa aja… Soalnya ada christmas market n kadang2 salju juga 😀 Gue sih pengennya pas sincia taon depan nih balik, kan lumayan dapet angpao. Hahaha

      • Wahahahahahaha… lu dr Jkt juga? Si Matthias pernah ikut balik ga? Si Mike kayanya mau ikut gw balik taun depan, trs dia nanya kl sincia dia dapet angpao jg gak? Wahahahaha.
        Nyambung topik ini gw lg sebel bgt kmrn nyelametin temen SMA dilamar trs dia nanya kapan balik… gw blg next year, komentarnya malah Ihhh kaya Bang Toyib ga pulang2… pdhl ini org deket sm gw aja ga lho *minta dicabein*

      • Si Matthias udah 2 kali ikut gue pulang. Dia waktu sincia 2012 dapet angpao juga lhoooo n lumayan banyak. Hahahaha… Iya gue juga dari jkt 😀 Lu jkt mana?

        Haha… tanya donk mar dia mau nggak ngirimin lu tiket buat pulang. Hahaha…

      • Ohyaaa hahaha seru dong. Gw rd deg2an ni bis bilang nyokap ini bule mau ngintil aja belom hahahaha. Gw d barat, lu?

        Iya gw males bgt gw cmn jawabin ha ha ha gt… bis jelasin jg malesin sih lol

      • Gue juga di barat deket permata hijau.

        Haha iyalah orang kayak gitu dicuekin aja enaknya… Hehe

  12. vari sapi sagt:

    Eh kenapa ya org jerman tuh pd doyan masakan Padang? Kita sering bgt hoating anak Couchsurfing yg org Jerman rata2 nagih kalo qta ajak ke RM Sederhana…hahaha kocak liat bule2 kepedesan tapi tetep nambah..

  13. rianamaku sagt:

    Peyuuuuk shinta..

    Wah baru kangen indo ya, kata sahabat aku memang nyalon di sana luar biasa mahal bisa berkali kali perawatan di indo ya
    Wah penasaran ama mallnya di sana shint.

  14. rianamaku sagt:

    Peyuuuuk shinta..

    Wah baru kangen indo ya, kata sahabat aku memang nyalon di sana luar biasa mahal bisa berkali kali perawatan di indo ya
    Wah penasaran ama mallnya di sana shint.

  15. Clarissa Mey sagt:

    Angke yg di gajah mada?
    resto favorit ortu juga, paling doyan lindung cah fumaknya disana.. tapi gw bukan pecinta chinese food jadi ga gitu kangen hehe
    skrg udah buka di gading juga Shin restoran Angke 😀
    wah kalo main2 jkt dan ada waktu lebih (selain utk ngumpul keluarga n temen2mu) boleh donk Shin kabarin, kali bisa ketemuan di jakarta hihi 🙂

    • Haha… Iya lindung cah fumaknya enak bangettt!!! Hehe… Matthias aja nggak suka lindung, tapi pas makan di angke langsung suka. Haha… Sip sip Mey… Kalo aku balik indo, aku kabarin ya 😀 😀

  16. jampang sagt:

    ah…. berbahgialah saya di Indonesia 😀

  17. Nyalon! deuh walau waktu di Indonesia gak gitu sering, tapi astaga disini beda sekali, dan potong rambut gak pernah sreg. Paling ok klo ke salon Asia, entah Korea, Jepang atau China.
    Kangen bisa keluar jam 11 malam terus makan roti bakar pinggir jalan. hahaha.
    Tentunya makanan…gak ada tara deh makanan Indonesia, khususnya buah2an.

    • Iya… Gue juga kalo nyalon pasti ke salon asia. Harganya lebih mahal sih tapi hasilnya lumayanlahh… Tapi tetep salon di indo lebih mantep ya…

      Iya tuh di indo juga enaknya mau jam berapa aja bisa tetep dapet makanan enak ya… Jumat kemaren gue sama Matthias mau cari makan jam stgh 11 malem udah ampir nggak ada yang buka lhoooo… Huhu…

      Disini buah2an juga nggak sebagus di indo ya… Apalagi mangga.. Mangga disini rasanya nggak seenak mangga harum manis. Hehe…

      Ahhh jadi mau pulang beneran!

  18. Felicia sagt:

    Yang terakhir pulang bukannya yang nov 2013 waktu harinya barengan ama gw itu Shin? udah hampir setaon berlalu….hehe….

    Karena gw ga tahan macetnya jakarta, next time pengennya ke bali aja ga lewat jakarta….sekalian liburan refreshing jetlag 😛

  19. Feli sagt:

    Gw pernah ngerasain juga shin bedanya dulu bb dan android blom hits. Karna org rumah ga pake internet jd gw cuma bisa smsan sama ipar doang. Klo skarang uda bisa chat dan video call dgn berbagai cara ya.
    Angke tuh mie goreng, ayam garam, ayam gorengnya mantap abis. Gak kangen bakso nih?

    • Hehe iya… Sekarang jauh lebih gampang ya. Sama Family gue juga udah bisa facetime-an, tapi nggak sama makanannya. Hehe…

      Ahhhh iya… bakso juga kangen!!!

      Gue paling suka di angke tuh ayam rebusnya, lindung cah fumak, mie goreng, ikan tahu taosi, ahhhh semuanya dehhh… *ngilerrr*

      • Feli sagt:

        Dulu waktu di sydney gw kangen makanan indo. Skrg udah di indo kangen makanan di sydney T-T. bakso abang, nasi padang dan macam2 mie di indo emang ga ada dua nya ya. Gw jarang sih makan di angke. Paling klo ada undangan merit atau ada sodara sesepuh ultah.

      • Hehe iya… Kalo lg lama di indo gue jg kangen sama makanan jerman. Keluarga gue sering sih tuh mkn d angke. Hehe

  20. Wah wah… tidak pernah ada habisnya membahas soal homesick. tiap ketemu teman teman Indonesia disini pasti tentang makanan yang jadi trending topics.. hiks hiks.. memang makanan indonesia tidak ada duanya…

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s

%d Bloggern gefällt das: