Seputar Kerjaan

Di kantor gue ini lagi banyak banget berita-berita yang bikin heboh…. Minggu lalu itu kita dikejutin dengan berita tentang penutupan 5 pabrik kita di Jerman. Jreengggg…. Tentunya semua jadi kalang kabut. Berhubung gue kerjanya di headquarternya, jadi harusnya gue nggak usah ikut2an pusing ya… Tapi mana bisa! Salah satu pabrik yang akan ditutup itu adalah pabrik yang letaknya bersebelahan sama kantor pusat kita dan denger2 lahannya itu sebenernya bukan milik kita juga. Jadi kemungkinan besar kita bakal pindah kantor… Yang bikin mules itu ya nggak tau kapan dan kemana pindahnya… Huhu Semoga ke deket Köln ya… Hehe

Berita gembiranya kita bakal bangun pabrik yang jauh lebih gede lagi 😀 😀 Jadi 5 pabrik yang akan ditutup itu emang pabrik yang udah tua2 dan teknologinya udah tertinggal jauh. Sedangkan kalo diitung2 biaya renovasinya akan jauh lebih besar daripada bangun pabrik baru. Karena itu mereka memutuskan buat bangun pabrik baru aja. Tapi kasian nggak sih sama pekerja2 yang akan di PHK itu?? Huhu… Semoga mereka cepet dapet kerjaan yang lebih baik ya…

 

phk

Gambar diambil di sini

Nahhh… pertanyaan yang berputar-putar di otak gue belakangan ini adalah… Kalo pabrik kita ditutupkan berarti kerjaan gue bakal menurun drastis ya?? Hayoooo di departemen gue bakal ada yang di PHK nggak ya?? Haduhhh kalo bakal ada yang di PHK, kayaknya gue tuh sasaran empuk. Jadilah gue panik sendiri… Kenapa gue bisa jadi sasaran empuk??? Bukan karena kerjaan gue nggak beres lho ya… Hehe Tapi karena kollega gue yang satu departemen sama gue itu kebanyakan udah punya keluarga (suami/istri + anak). Nahhh biasanya yang suka kena PHK itu orang2 yang masih single, karena merekakan belum ada tanggungan keluarga gitu. Udahlah gue dan beberapa kolega single gue jadi panik2 sendiri belakangan ini… Kita sempet mikir2 juga untuk cari kerjaan baru.

Tapiiii… Puji Tuhan minggu ini ada perubahan besar2an di departemen gue, yang bikin gue yakin dengan perubahan itu posisi gue akan lebih aman. Puji Tuhan juga dengan perubahaan itu gue juga dapet tanggung jawab yang lebih gede. Jadi departemen guekan namanya Research and Development (R&D), sedangkan subdivision gue namanya Food Science. Nahh kita itu di food science totalnya ber 5 (1 Manager, 2 Food Scientist, 1 baker, 1 trainee). Salah satu kolega (yang posisinya juga food scientist) gue kemaren ini di angkat jadi manager buat subdivision R&D dibidang lain. Trus manager gue bakal megang 2 subdivision gitu. Nahhhh… Otomatis kerjaan mereka (manager dan kolega gue) bakal dihibahkan ke gue semua sebagai satu2nya food scientist…. Yeayyyyyyy kerjaaan makin numpuk! Haha… (antara seneng dan takut) 😀

Karena manager gue yang sekarang bakal jauh lebih sibuk dengan posisi barunya, gue secara nggak langsung diangkat jadi ‚tangan kanannya‘ dia untuk ngatur food science itu. Artinya gue bakal ngerjain food science itu sendiri dengan dibantu sama 1 baker dan 1 trainee (traineenya ini juga cuma kerja part time). Bos gue juga bilang kalo di maunya gue yang ngatur sendiri, gimana pembagian kerjaannya nanti. Pokoknya dia mau tau beres aja… Haha… Jujur gue rada2 ngeri juga sih, tapi merasa tertantang juga… Gue seneng aja dapet kepercayaan segede itu dari bos gue. Semoga gue nggak ngecewain dia ya 😀 😀 Nahhh… Karena gue yang sekarang akan ngurusin food science ini, makanya gue ngerasa jadi lumayan aman. Dan kemungkinan di PHKnya jadi lebih kecil. Kalo gue di PHK siapa donk ya ngerjain kerjaan di food science??? Tapi yaaaa mana ada yang tau ya…

Posisi baru kita itu akan berlaku mulai 1 Desember, yang ngeselinnya adalah minggu depan itu gue cuti. Halahhh…  Jadinya kemaren itu kolega gue udah limpahin semua kerjaan dia yang masih open ke gue. Kan jadi bikin cuti gue nggak tenang. Hehe… Apalagi proyek2nya dia itu bener2 bidang baru banget buat gue. Bidangnya sih udah gue incer dari dulu, tapi dulu masih belom yakin gue bisa apa nggak. Hehe… Tapi sekarang gue yakin kalo gue mau belajar/mendalami bidang itu. Semoga gue cepet belajar ya… 😀

Nggak nyangka didalam 2 minggu ini banyak banget yang terjadi… Semoga semua berjalan lancar ya 😀 😀

Happy Weekend semua!!!!!

PS: Untuk lebih tau tentang kerjaan gue bisa dibaca disini.

 

 

Getaggt mit , , , , , , , , , ,

30 Gedanken zu „Seputar Kerjaan

  1. Selamat dan semangat di tanggung jawab barunya. Pasti deg2an sangat :D… Semoga cutinya menyenangkan 🙂

  2. Maya sagt:

    waah excited ya dapet tanggung jawab baru. amiin semoga semua lancer ya Shin. Just do your best and let God do the rest :). Have fun

  3. cerita4musim sagt:

    dunia kerjaan emang selalu ada ceritanya ya Shint, semoga lancar terus yah 🙂

  4. JNYnita sagt:

    Hayooo… Semoga cutinya tetap tenang, gak diganggu kerjaan 🙂

  5. Rizqi Fahma sagt:

    Wah, selamat yah, Shinta. Semoga kerjaan diposisi barunya bisa lebih baik, dan pastinya posisinya aman dan jauh dari PHK. 🙂

  6. zilko sagt:

    Hahaha, memang itu nggak enaknya kalau kerja dan statusnya single ya Shin, ada „diskriminasi“ gitu deh, hahaha 😆 .

  7. adhyasahib sagt:

    tetap semangat dengan tanggung jawab barunya ya shin

  8. dani sagt:

    Huaaaa. Gw yang baca ikut degdegan. Pas baca bagian pabrik ditutup langsung oooh dear.. eh pas baca bangun pabrik baru langsung God! Thanks. Selamat untuk posisi dan tanggung jawab barunya! Kayaknya lebih je excited daripada khawatir ya. Hihihi. Semangatt!! 🙂

  9. Arman sagt:

    yay ikutan seneng dah. gak apa ketambahan kerjaan yang penting posisi aman ya. 🙂

    gua tau takutnya kalo pas lagi ada restrukturisasi.. disini pernah dulu 2 kali tiba2 ada layoff massal. serem banget.. untung gua gak kena dan moga2 gak akan pernah kena dah… 😀

  10. rianamaku sagt:

    Waaaah sempat kepikiran ya, untung semua kembali aman ya. Kasian ya‘
    Sama karyawan yang di PHK.

  11. rianamaku sagt:

    Waaaah sempat kepikiran ya, untung semua kembali aman ya. Kasian ya‘
    Sama karyawan yang di PHK.

  12. Selamat naik jabatan ya Shin 🙂 . Di Jerman klopun apes jobless msh ada dapat duitlah dari arbeitsamt ga spt di tanah air gigit jarilah.

  13. Waduh roller coaster feeling nih kak hehe. Semangat! ^^

  14. evy doloks sagt:

    gile, asyik banget dapet tanggung jawab baru shin‘. di sini ngarep2x banget nih. udh boring abis sm kerjaan yg gitu2x aja. pengen banget gradak-gruduk lg. kl sibuk, waktu kayaknya gak berasa ya. apalagi ngerjain kerjaan yg kita ada passion di dalamnya. btw, Tuhan lucu juga ya. dipecat sih kaga … tp dikasih kerjaan lebih. hahaha … mantep ! enjoy your new responsibility ya ! I’m sure you’re gonna love it ! 🙂

  15. Angela sagt:

    Kalo kerja ama orang gitu ya selalu deg-degan kalo ada gosip-gosip lay off. Dulu gue juga deg-degan kalo udah ada gosip-gosip lay off. Sukses ya di karir lo.

Kommentar verfassen

