Weekend in Eindhoven with The Congkies!

Di blog sebelumnya gue udah cerita, kalo gue beberapa minggu lalu sempet ke liburan ke Eindhoven sama the congkies. Liburan kali ini sebenernya nggak direncanain sih… Malah nggak ada rencana sama sekali ngumpul sama the congkies, karena pada lagi sibuk masing-masing. Hehe… Tapi tiba-tiba mereka ada waktu lho jengukin gue pas gue lagi cuti kemaren. *hepiiii* 😀 😀

Sebenernya kemaren itu gue ambil cuti 1 minggu, karena mau gue pake buat beberes apartemen. Ini apartemen gue udah ditinggalin dari bulan oktober, tapi bentuknya masih kayak baru abis pindahan. Haha… Agak hiperbola sih gue… Penamapakan apartemen gue udah jauh lebih mening kok daripada pas gue baru pindahan. Tapi tetep aja banyak yang belom selesainya. Tentang apartemen gue bakal gue bahas di blog selanjutnya ya 😀

Nahhh intinya pas sehari sebelom gue cuti si Henry kasih tau gue kalo dia mau ke Köln, karena ada pameran untuk cari kerja gitu. Disana dia ada undangan untuk interview kerja. Jadilah di mau sekalian ampir ke tempat gue. Pas tau Henry mau ke sini, gue, Henry dan Jun (tetangga gue) ngerencanain buat weekend jalan-jalan bareng. Matthias nggak bisa ikut karena dia ada pesta natal di kantornya. Jadilah awal rencana kita cuma bertiga aja… Trus karena kita berkoar2 di Facebook dan si Felix liat celotehan kita, jadilah dia marah2 nggak diajak. Haha… Karena kabar terakhir yang gue dengerkan dia mau ke Portugal. Lagian dari Köln ke Berlin jauh bangetttt… Sedangkan kita cuma mau liburan sehari aja… Pergi pagi, pulang malem.

Karena di Felix nggak jadi ke Portugal, maka dengan niatnya dia langsung booking tiket dari berlin ke köln. Haha… Asli ini mendadak banget! Harapan untuk ngeberesin apartemen gue juga udah pupus dah… Mana bisa beresin apartemen, kalo tukang rusuhnya pada ngumpul disini??? Hahaha… Tapi yang penting hepiiiii 😀 😀

Nahhh… kenapa kita milih Eindhoven???? Karena dari tempat gue paling cepet dan murah ya kesana. Hehe… Kita emang udah niatin mau ke belanda. Soalnya disana tuh banyak makanan enak sih… Pilihannya waktu itu antara ke Rotterdam atau ke Eindhoven. Di Rotterdam itu ada kedai makanan suriname yang uenaakkkk bangett… Tapi setelah diitung2 rugi juga sih, karena harga PP aja udah ampir 40 Euro per orang. Sedangkan ke Eindhoven cuma 15 Euro aja. Jadilah kita mutusin untuk ke Eindhoven.

Kita mutusin buat naik ke bus ke Eindhovennya. Busnya oke banget… Ada 2 tingkat gitu dan dapet free wifi lagi… Mantep dehh… Waktu perjalanannya sekitar 2 jam. Pas nyampe di belanda kita langsung nyobain yang namanya McKroket.

Mcd

Iya… Kroket beneran yang dijadiin burger… Lucu ya… Rasanya biasanya aja sih… enak tapi nggak pake banget. Hehe… Tapi karena cuma ada di belanda, jadi entah kenapa kalo ke belanda gue pasti jadi kepengen makan McKroket 😀

Abis itu pas lagi jalan ke arah kota kita nemu kedai yang jual gorengan asia itu… Salah satunya ada lumpia dan siomay goreng. Ahhhh siomay gorengnya enak bangetttsss!!!! Bikin nagih… Hehe…

Karena kita nyampe sananya masih pagi, banyak yang masih belom buka. Bahkan nyari cafe yang enak buat di tongkrongin aja susah… Ternyata orang2 di Eindhoven itu bangunnya pada siang2 yak… Haha… Di kotanyapun masih sepi2 gitu… Toko2 udah pada buka tapi masih sepiiii… Gue bawaannya jadi mau shopping, tapi ditahan2 banget… Karena waktu itu duitnya mau buat beli TV. Hehe…

Trus karena kita nggak tau lagi mau ngapain (Iya.. kita kesana emang nggak direncanain mau ngapain. Hehe) akhirnya ya kita mutusin buat nyari makan. Tadinya mau makan makanan suriname, tapi kita nggak nemu resto suriname yang deket kota. Trus mau makan makanan china, ehhh… resto yang mau kita samperin ternyata tutup. Kayaknya sih tutup buat selamanya. Akhirnya kita mutusin buat makan makanan jepang all you can eat di Mint Restaurant. Makanannya oke kok… Sakenya juga enakkk… 😀

sushi

sake

Abis dari sana kita ngeborong di Albert Heijn (Supermarket di belanda gitu). Beli bakpao, emping, dan makanan asia lainnya. Hehe… Abis di supermarket jerman jarang ada makanan asianya sih 😀 Rasa bakpaonya juga oke menurut gue… Trus kita lanjut jalan2 lagi dan nemenin si Felix belanja jaket winter. Dan yes! Gue berhasil nggak belanja apa2 😀 😀

Nggak lama setelah itu bus yang balik ke Jerman udah dateng… Sekitar jam 5 sore kita balik lagi ke Jerman. Karena kita harus turun di Düsseldorf dan pulang kerumahnya lanjut naik kereta, jadilah kita mampir buat makan ramen dulu. Di Düsseldorf kan emang terkenal dengan makanan jepangnya.

ramen

Kalo rasa ramennya sih jangan ditanya dehhhh… Enak pake banget banget banget… Sampe2 kalo ke Düsseldorf kita nggak tega nyobain makanan yang lain, karena pasti ujung2nya harus makan ramennya juga. Hehe… Sampe segitunya ya… 😀

Abis makan ramen kita mutusin buat pulang kerumah dan lanjut ngerumpi dirumah gue. Tapi pas lagi di central stationnya leverkusen, ehhh kita liat tempat main billiard. Haha.. Nggak jadi pulang deh kita. Malah jadi main billiard sampe jam 11 malem. Timnya itu Henry dan Jun lawan gue dan Felix. Gue yang sebenernya nggak bisa main billiard ya cuma ngeramein aja sebenernya. Yang jago sih si Henry n Felix. Tapi akhirnya tim gue menang donk 😀 😀 Yeayyyy!!!!

biliard

 

Nyampe rumah langsung tidur pules deh gue… Ahhh Weekend yang menyenangkan… Hari itu emang kegiatan kita cuma makan, makan dan makan. Haha… Tapi yang penting semua senang! Semoga bisa cepet kumpul bareng the congkies lagi ya 😀 😀

 

Getaggt mit , , , , , , ,

23 Gedanken zu „Weekend in Eindhoven with The Congkies!

  1. rintadita sagt:

    Penasaran Mckroket deh, tapi harus ke Belanda kalo mau nyicipin x_x

  2. Ah ramenya menggoda sangat! Belum pernah makan ramen lagi sejak di sydney karena belum nemu yang tanpa pork 😦

  3. Mey Clarissa sagt:

    seneng banget Shin weekend ngumpul bareng sahabat2 gitu, mana mainnya keluar negeri pula *meskipun deket dan cuma 2 jam hahaha
    itu ramen yg di dusseldorf liat dr fotonya gue percaya kok u bilang ga tega mau makan makanan lain kalo disana, ramen yg tak bisa dilupakan yah 😆
    have a nice weekend 🙂

  4. JNYnita sagt:

    *belom baca post-nya tp gatel pengen komentar*
    Gravatar yang ini cantiiiik, kelihatan dewasa.. Hihihi…
    *simpen ke pocket dulu post-nya*
    *bacanya pas udah di klinik aja*
    Hehe.. 😀

  5. adhyasahib sagt:

    seneng banget bisa ngumpul bareng sahabat, pasti seru, isinya ngobrol dan ketawa2 🙂

  6. Lorraine sagt:

    Serunya ke Eindhoven. Borong makanan Indonesia dibawa kesitu ya? Memang murah dan banyak pilihannya.

  7. Mario sagt:

    Ngga sekalian nyoba sake? Eh tapi ada yang jual sih? Hehehehe.

  8. oppie83 sagt:

    hahaha „orang Eindhoven bangunnya siang siang ya“ LOL… Gue malah blon pernah nyobain McKroket lho Shin :p Kalo ada libur mending langsung tancep ke Den Haag atau ke Amsterdam. Puas puasin deh wiskul nya hehehe. Jadi pengen makan rameeenn!

  9. zilko sagt:

    Aku malah baru tahu kalo Dusseldorf ternyata terkenal akan makanan Jepangnya juga, hahaha 😆 . Jadilah dulu pas kesana seharian makannya makan ribs random gitu deh, haha 😛 .

    Aku 4,5 tahun di Belanda malah belum pernah nyobain McKroket loh, haha 😛 .

  10. seerika sagt:

    ramen Na Ni Wa bukan yang di Dussi itu? Dulu pernah di duesseldorf dan si Na Ni Wa ini memang terkenal banget. Makannya harus pake antri dan antriannya panjaaaang.

  11. cerita4musim sagt:

    ke belanda mah haram deh makan di Mc D, biasanya gw lgs nyari warung Indonesia hahahah

  12. Arman sagt:

    lucu banget sih mckroket. jadi luarnya dari kentang gitu kah?

Kommentar verfassen

