Korean Food

Di Indonesia lagi booming makanan korea??? Di Jerman juga!! Dan kita ini jadi salah satu korbannya. Hehe Apalagi di Cologne beberapa in tahun belakangan ini muncul restoran restoran korea. Beberapa kali gue juga coba bikin sendiri. Bahkan Matthias pernah kasih gue kado korean stone bowl biar gue bisa bikin bibimbap sendiri dirumah. Hihi… Ini mahhh biar saya ngirit aja 😜

Restoran korea yang pertama kali gue kenal itu namanya DoReMi yang letaknya nggak jauh dari stasiun Cologne, tepatnya diseberang sekolah musik Cologne. Sebenernya tempat itu ngga bisa dibilang restoran sih, karena tempatnya sendiri lebih kayak warung/kantin gitu daripada resto. Harganyapun miring banget dan rasanya sebenernya standard aja tapi kadang ngingetin makanan rumah gitu. Kebanyakan yang nongkrong disana awalnya anak2 sekolah musik dari korea, tapi belakangan ini banyak juga orang-orang jerman yang seneng makan disana. Gue sendiri suka makan disana kalo lagi kangen makanan korea tapi lagi mau irit. Hehe… Dengan sekitar 15 euro kita udah bisa makan berdua sampe kenyang plus minum. Lumayan murahkan???

Nah… Ada satu lagi restoran korea gitu yang nyajiin Korean BBQ gitu, namanya Bulgogi Haus. Ini resto ruame bangetttt… Kalau mau kesana kita harus booking dulu, kalo nggak jangan ngarep dapet tempat deh. Bahkan udah beberapa kali kita bookingnya telat, jadi nggak dapet meja dihari yang kita mau. Iyaaaa serame itu. Hihi… Model restonya itu kayak setengah buffet. Jadi kita dapet starter berupa mangdu, dagingnya itu dapetnya dibatasin gitu: daging sapi plain, daging babi plain, beef bulgogi, bebek bulgogi, cumi dan udang.  Daging2 itu tentu bisa kita panggang langsung dimeja. Sedangkan nasi, sup dan side dishesnya/banchannya itu sistem all you can eat dan sebagai penutup kita dapet aloe vera gitu. Banchannya itu udah lumayan beragam banget. Ada chap chae, gimbab, kimchi dan masih banyak lagi. Kita seneng banget makan disini… Apalagi gue suka banget sama banchannya. Untuk beberapa orang sih katanya dagingnya kurang. Hehe tapi kalo gue udah puas sama banchannya. 

Ada beberapa resto yang juga nyajiin model2 kayak gini, tapi kebanyakan banchannya nggak bikin kita puas. Hehe… Padahal rasa dagingnya ada yang jauh lebih enak daripada di bulgogi haus itu, tapi karena rasa banchannya kurang gitu enak dan juga kurang beragam jadi kita nggak dateng lagi deh…

Salah satu warung makanan korea yang bikin ngangenin itu ada di berlin. Namanya Angry Chicken. Chicken wingsnya itu enakkkkk bangetttt menurut gue. Tempatnya kecil banget tapi pas gue kesana ruameee banget! Sayangnya di Cologne blom nemuin nih chicken wings yang kyk gitu 🙂

Di Indonesia kita juga pernah nyobain resto korea, tapi lupa nama restonya apa. Tapi rasanya menurut gue enakan di Jerman. Di Indonesia rasanya terlalu manis untuk selera gue. Ini sebenernya bukan berlaku buat makanan korea aja sih… Sejak di Jerman emang konsumsi gula gue jadi jauh berkurang. Jadi banyak makanan dilidah gue rasanya terlalu manis. Hehe… Tapi kayaknya belakangan ini makin banyak resto-resto korea bertebaran di Jakarta.

Kalian ada info nggak resto korea enak di Jakarta yang patut dicoba??? 

Getaggt mit , , , , ,

53 Gedanken zu „Korean Food

  1. kutubuku sagt:

    Aku doyan banget itu Angry Chicken, Kimchi Princess sama Yamyam di Berlin. Maklum, temen travelingku kemana2 adalah orang amerika keturunan Korea jadi dia tau mana yg enak.

  2. Iijh kemarin2 aku sempet ngidam fried chicken ala2 korea gitu Sin.. Terutama yang bumbu pedas asam manis. Enakkkk!! Pengenya si makan barbecue korea gitu tapi kan lagi gak boleh dulu . Tapi aku gak suka ama kimchi aneh kataku rasanya heheh

    • Trus kesampean nggak makan chicken ala korea itu??? Emang rasanya enak yaaa… hehe. Aku kimchi tergantung siapa yang juat nis. ada resto yang kimchinya enak, ada juga yg aneh. hehe

      • Kesampean satu kotak itu abisss eh tapi disini harga ayam goreng gitu mayan mahal lho sin. Seporsi isi 6-8 bisa $150anHKD klo dirupiahin kisaran 300rb kurang. Klo gak salah di jakarta pernah makan juga ayam korea ginian ayam pong apa ya namanya lupa daerah scbd situ sama juga seporsi harga bisa 200rban lebih

      • Wuiii lumayan mahal yaaa… Waktu itu makan d berlin kalo ga salah harganya 5 euroan untuk 6 biji chicken wings. kira2 75rb yaaa. jauh lebih murah. hehe..

  3. Maya sagt:

    Iya sekarang juga lagi booming emang tuh masakan Korea. Dulu kalo mau makan di resto Korea, mesti ke daerah Senopati. Lumayan mahal juga. Tapi lama lama ada resto korea (otentik) yang ga terlalu mahal dan rasanya oke. Biasanya aku makan di Chung Gi Wa. Dadingnya cuma pork sama beef. Harganya lumayan bersahabat apalagi kalo makannya pork :). Sekali makan bisa habis 200rb an lah (dagingnya 100rb an banyak banget sebenernya buat berdua juga bisa cuma buat aku sih kurang 😀 , nasi 10rb, banchan sama minum free). Good deal, ketimbang makan di Senopati berdua bisa habis 500ribu 😀

  4. Wulan sagt:

    Shinta, kalau aku sih nyaraninnya Legend of noodle sama mapo.
    Bikin sendiri aja kalau banchan-banchan gitu, sama enaknya kok. Aku suka bikin sendiri juga berdasarkan resepnya „maangchi“.:)

    • Aku kadang suka bikin sendiri tapi kadang males juga. Hehe… Legend of noodle sama mapo ada di daerah mana wulan?

      • Wulan sagt:

        Bikinnya agak repot, habisnya dalam sekejap ya.hahaha
        Kalau legend of noodle adanya di daerah Senopati, kalau mapo di daerah blok S, deketan sama mgh (Korean supermarket).
        Setau aku kalau di legend of noodle orang-orang pada banyakan pesan jjangmyeon, jjampong sama tangsuyuknya. Yang makan kebanyakan orang Korea yang mana aku asumsikan kalau rasanya pun masih otentik dong ya.:D

      • Ahhh aku suka banget sama jjampong 😀 😀 Kalo disini ke resto2 asia gitu, aku juga selalu liat kebanyakan orang asia atau bule yang makan disana. Kalo orang asia biasanya makanannya otentik gitu. Jadi kemungkinan besar kalo yang makan disana banyak orang korea, mungkin rasanya mirip2 kyk d korea ya. Hehe

      • Wulan sagt:

        Ah, ngebayanginnya bikin ngiler deh jadinya. Tadi aja ngeliat postingan mu ada bibimbap langsung ngeces.hahaha
        Harusnya sih begitu ya, kalau masih banyak orang asli sana yang makan berarti masih otentik ya.:)

      • Haha ayooo langsung cabut ke senopati :p

      • Wulan sagt:

        Males ah ke daerah sana, macetnya ga nguatin.hahaha

  5. ardiantoyugo sagt:

    aku malah ga begitu suka… :mrgreen:

  6. Dita sagt:

    gile yaaa Koreaaa, demam K-foodnya udah sampe Jerman aja….keren siihh! Tapi entah kenapa aku gk terlalu doyan makanan Korea….masih mending Japanese dehh

  7. zilko sagt:

    Disini malah resto Koreanya tutup Tha padahal belum sempet nyobain 😦 .

  8. Puji sagt:

    Coba Born Ga, itu enak 🙂 atau ada satu lagi apa ya namanya aku lupa haha… Bukan bukan mujigae ko. Lupa 😂

    • hihi di jakarta ada banyak ya.. nanti di coba ahh 🙂

    • Lorraine sagt:

      Aku juga suka Born Ga Ji. Ini enak Shin, di Jl. Wolter Monginsidi daerah Santa. Terus ada satu lagi dibelakangnya di Jl. Cipaku 1 namanya Myeon Ga Myeon Ok. Dulu banget waktu aku masih tinggal di Jakarta yang aku sering makan di Paregu. Tahun lalu makan di tiga resto ini dan Paregu rasanya disesuaikan sama selera Indonesia, enak sih tapi ngga otentik.

      Kalo di Amsterdam yang aku suka makan di Yokiyo di Ouderzijds Voorburgwal 67. Ini aja yang aku tahu karena orang Belanda masih suka Sushi, Vietnamese juga baru naik daun disini.

      Nanti ah kapan ke Köln aku coba makan disini Shin. TFS.

  9. Christa sagt:

    Aku suka banget Korean BBQ 🙂 ya seperti yang udah disebut, Born Ga sama Chung Gi Wa enak.. tapi ngga all you can eat 😦 ada yang all u can eat di jl.wolter monginsidi namanya Kogi Kogi, lumayan sihh kalau mau kuantitas > kualitas hehehe

  10. Aku gak suka makanan Korea jadi ketika boom makanan Korea aku cuek aja 😄

  11. nyonyasepatu sagt:

    Gak bisa kasih tau deh hahaha, abis di Medan nih Shin 😄

  12. Wien sagt:

    Kayaknya aku doank yang ga suka masakan Korea ya, haha..

Kommentar verfassen

