Makanan International

Dulu waktu masih di Indonesia kayaknya jenis makanan yang di makan nggak seberagam sekarang. Makanan yang paling sering dimana tentunya ya makanan Indonesia. Salah satu yang gue suka banget dulu adalah makanan warteg, sampe nyokap gue suka ngomelin. Katanya makanan warteg itu nggak bersih. Hehe tapi enak ya jadi gue sih cuek aja 😀 😀  Segala macem soto, bakso, mie ayam, ahhh… kok jadi kangen makanan di Indonesia ya? Hihi

Selain makan makanan Indonesia gue juga suka makan chinese food, western food (contohnya steak), japenese food, italian food dan kayaknya itu aja deh… Waktu itu di Indonesia belum booming korean food sih. Nahh sejak di Jerman baru mulai nyobain makanan negara2 lain, contohnya:

1. Thai Food

Sebenernya jaman gue masih di Indonesia itu Thai Food udah ada ya… Tapi gue belum pernah nyobain tuh. Entah kenapa gue nggak pernah tertarik untuk nyobain Thai Food. Jadi pertama kali nyobain Thai Food ini ya di Jerman, tepatnya di Collogne. 

Nama kedainya Krua Thai. Restonya waktu itu masih kecil banget tapi ramenya minta ampun, bahkan sampe orang pada makan dipinggiran jalan. Lucu banget deh liatin bule2 pada makan dipinggiran jalan gitu. Sekarang merek untungnya udah pindah ketempat yang lebih gedean, jadi kita nggak perlu makan di jalan lagi 😀  Rasa makanannya juga menurut gue enak2 dan harganya bersahabat bangetss…

Saking suka sama makanan thailand kita jadi sering banget masak curry thailand gitu di rumah. Simple, sehat dan enak 🙂 

2. Vietnamese Food

Waktu kecil kayaknya gue pernah nyobain sekali makanan vietnam, tapi meburut gue dulu nggak enak rasanya. Jadi sejak itu nggak pernah nyobain makan makanan vietnam lg. Nahh… gue nyobain makanan vietnam lagi itu di Jerman, tepatnya setelah gue kenalan sama matthias. Matthias itu dulu penggila makanan vietnam, jadinya kita lumayan sering pergi ke resto vietnam. 

Pho tentunya jadi makan favorit gue, apalagi kalo lg winter 🙂 Selain itu gue suka banget sama summer rollnya. Entah kenapa dulu gue nggak suka sama daun2an yang rasanya pekat, kayak daun mint, daun kemangi, dll., tapi sekarang gue suka bangettt 🙂 Itupun gue sukanya sejak nyobain makanan vietnam ini. 

3. Makanan Kroasia, Yunani dan Yugoslavia

Gue nggak tau sih di Indonesia itu ada restoran kroasia atau nggak, tapi sejak pertama kali gue makan makanan dari negara2 ini, gue suka bangettt… Emang sih makanannya tergolong berat dan isinya 75% cuma daging2an. Makanannya nggak coco sama yang lagi diet. Hehe tapi rasanya enak bangetttttt!!! 

3 Negara ini gue masukin jadi satu kategori karena kebanyakan makanannya mirip2 gt *menurut gue sih*

  
Foto diambil dari sini

4. Mexican Food

Ahhhh ini juga jadi salah satu makanan favorit gue sejak di Jerman. Makanan amerika selatan itu enak bangetttt apalagi sekalian ditemani sama cocktail. Taco, Burrito, Fajita, ahhhhh semuanya enakkkk…. 😀

  
Foto diambil dari sini

5. Makanan Spanyol

Selain makanan mexiko gue juga suka banget sama makanan spanyol, seperti paella dan tapas2nya…. Apalagi makannya sambil minum wein. Nyaaammmmm…

  
Paella buatan gue lhoooo *pamer* 🙂 

6. Italian Food

Dulu di Indonesia gue nggak gitu2 banget sama yang namanya pasta. Makan pizzapun cuma di pizza hut. Tapi ternyata italian pizza enak bangettt… Hehe… Pasta2 disini juga rasanya enak2 🙂 

Sejak di Jerman gue juga jadi sering banget masak pasta dirumah, karena simple, murah, sehat dan bikin kenyang. Hehe… Kalo soal sehat nggak sehat, itu tergantung dari apa yang kita masukin ke pastanya ya… Biasanya gue suka pake berbagai jenis sayuran (zukini, terong, paprika, bayam, dll) trus dipakein pesto atau pure tomat gitu. 

  
Ahhh kalo dipikir masih banyak lagi makanan dr negara lain yang enak2: Makanan jerman tentunya juga, makanan turki, korea, india dan masih banyak lagi.

Kalo ditanya apa yang paling gue suka, guepun gak bisa jawab. Hehe… Semuanya enakkkkk!!! 😀 

Kalo kalian paling suka makan makanan dari negara mana?? 

Getaggt mit , , , , , , , , ,

59 Gedanken zu „Makanan International

  1. Ata sagt:

    Jepaaaang! Suka banget makan sashimi. Dulu pas kecil gak doyan banget sama ikan, tapi dijejelin sashimi malah jatuh cintrong 😀

  2. ardiantoyugo sagt:

    suka makan kerang, kepiting dan temennya tapi alergi makan udang… :mrgreen:

  3. Lorraine sagt:

    Sama Shin dengan yang kamu tulis diatas plus makanan Jepang, Cina, Perancis, Turki & Maroko, Libanon. Enak ya semuanya, apalagi kalo tinggal beli ngga usah masak sendiri 😉

  4. adhyasahib sagt:

    saya gimana ya, walaupun tinggal jauh dari indonesia tetap yang paling di suka ya makanan indonesia, pizza dan pasta italia malah gak suka padahal tinggal disana, makanan tradisional Negara Romania juga gak suka, pernah makan di Slovenia juga gak suka, yah kayaknya emang pecinta makanan indonesia sejati deh, hihihi

  5. Masakan Padang never dies…hahaha..eh Jepang n Mexico gw jg suka…jadi laper

  6. nyonyasepatu sagt:

    Thailand, India, Turki, Mexico….loh koq semuanya ya hahaha

  7. Ria Angelina sagt:

    Aaaahhhhhh jadi ingin pindah ke Jerman, semua makanan di atas tampak enak aku pernah cuma thai food aja. Yang lain kurasa pernah juga namun tidak memperhatikan asal usulan yang penting enaaak.
    Dasar aku kemaruk 😜

  8. Puji sagt:

    Paella nya menggoda hehe.. Aku suka thai, vietnam belom pernah nemu yang memuaskan. Agak suka india, sushi sashimi suka banget. Korea suka, italia suka. Waktu itu pernah coba makanan dari daerah laut meditteranian juga suka hehe

  9. Aku suka Italian food kak terlebih lasagna-nya 😉

  10. Aku suka semua makanan. Tergantung mood mau mkn apa. Bisa hari ini mood korea, bsk itali. Tp aku gak gt suka sayur, sukanya daging. Pantesan berat timbangan gak turun2, ya. 😂

  11. Itu paella bikinannya kayak nyomot di Gugel gambarnya… salut banget! hehehehe.
    Gue suka banget makanan Vietnam — sama dulu juga gak suka dedaunan, sekarang suka. Kalo makanan Thai so-so banget soalnya kalo beli di luaran udah disesuaikan sama lidahnya bule-bule. Bukannya pedes malah jd manis hahaha. Same goes with Indian.

  12. ah… lihat foto-fotonya jadi lapar… jago masak juga ya Shinta…Paella menantang banget
    aku suka makanan apa saja, yang penting lagi laper… haha

  13. Arman sagt:

    iya gua juga lebih banyak nyobain makan2 dari bermacam negara sejak tinggal disini mungkin karena disini banyak imigran jadi restoran apa juga ada.
    di indo sendiri sekarang udah mulai lebih beragam restorannya ya.

  14. Christa sagt:

    aku paling suka makanan Jepang sihh.. Eh penasaran sama makanan Yugoslavia Kroasia itu deh, baru pernah dengerr hehe. Iya di Indo tipe makanan masi jarang, paling ya Asia2 aja atau Amerika. Aku pun masi rada jarang makan menu internasional hehe

  15. Ada satu Restaurant Di Jakarta yang aku pengen banget coba, Korea Utara! Konon di dunia cuma ada beberapa Restaurant aja.

    Makanan favoritku di Jakarta Jepang, Thailand, Vietnam, Italy, Turki, Morocco, Libanon, India, Manado dan tentunya Padang. Ya ampun banyak banget!

  16. monda sagt:

    sejauh ini masakan Italia yg aku suka
    pernah nyoba paella.., tapi masih terasa kurang nikmat, belum ketemu yg pas mungkin

  17. denaldd sagt:

    Paella nya looks yummy Shinta, aku pencinta seafood soalnya 😅 sama, sejak di Belanda ini aku jadi kenal lebih banyak makanan Internasional, meskipun tetap pilih2 restoran yang menunya ga ada menu babinya. Selama disini sudah coba makanan Italia, Jepang, Vietnam, Turki, Thailand, China, Maroko, Belanda, India, Myanmar, Suriname, Korea. Favorite masih makanan Jepang alias sushi, meskipun beberapa waktu ini akhirnya bikin sushi sendiri haha.

  18. zilko sagt:

    Ahahahaha, iya. Begitu nyobain bagaimana rasanya pasta yang asli di Itali, langsung terasa ya enaknyaaaaaaaaaaa, hahahaha 😆 .

    Iya, aku juga suka makanan Mediterranean gitu, hehe, terutama Yunani. Aku belum pernah nyobain yang Kroasia punya sih, hehe 😛 .

    • iyaaaa… aku juga pecinta pasta bangettt… hehe kroasia mirip banget sama makanan yunani, kyknya bedanya cuma kalo yunani pake tzatziki sedangkan kroasia pake ajvar. hihi… pasti ada beda yg lainnya sih, tp itu doang yg ak ngeh. hihi

  19. pinkuonna sagt:

    Dari semua foto makanannya, yang paling menggoda aku adalah foto makanan Italia 😀 Looks yummy 🙂

  20. Wulan sagt:

    Kalau aku sukanya makanan Indonesia, China, Korea, Thailand, Jepang. Lah Asia semua doyannya.hahahahaha
    Bulan depan mau nyobain makanan Mexico, semoga cocok deh di lidah dan perut yang bawel ini.:D

  21. Maya sagt:

    Jepang, sama Korea Shin, tapii paling enak tuh makanan sunda sama padang, kayaknya kalo makan gak cukup cuma sepiring doang nasinya 😀
    Paling penasaran pengen nyobain makanan Itali, asli di Itali nya. Kayanya pasta disana enaaaak banget 🙂

  22. Makanan Jerman tuh ngangenin banget deh. Lebih berasa daripada makanan Belanda. Huahahahaha!

  23. Bikin lapeeer nih makanannya, boleh kali ya delivery kesini 😀

  24. shintadaniel sagt:

    aduh bikin laper yaa ngomongin makanan… aku sih pemakan segala Shin, kecuali yang non halal, hihihi….

  25. Gw suka pizza hahahahaha Italian food berarti ya, klo chinese food sm Indonesian food sih udah ga usah ditanya lagi udah pasti favorit 🙂

  26. Aku kok penasaran ya sama makanan-makanan meksiko 😀 kayaknya enaaak banget deh ._.

  27. Kalau lidahku masih Asia banget… makanan lain ya kadang makan jika kepepet aja…

Kommentar verfassen

