Perpisahan

Hari terakhir gue kerja di kantor yang lama itu sebenernya tanggal 18 November kemaren, karena gue emang masih ada sisa cuti dan juga jam lembur. Hari itu termasuk hari yang paling sedih di bulan ini. Huhu rasanya nggak rela pisah sama temen-temen kerja disana. 

Tanggal 17 malemnya gue diundang sama bos gue dan satu temen di team gue untuk dinner bareng. Untuk tempat dinner kita milih restaurant italy dideket kantor. Kita disana makan tapas sambil ditemenin wein. Makananya ternyata enak banget… Biasanya disana gue cuma beli wein untuk dibawa pulang aja. Jadi malem itu pertama kalinya makan disana. Sistemnya mereka itu cuma ada menu harian yang tiap hari beda, jadinya kita cuma bisa mesen yang ada di hari itu aja dan nggak bisa milih-milih. Tapi rasa makanannya itu oke banget… Kita cuma mesen tapas aja udah kekenyangan. Haha

Trus pas tanggal 18 itu masih dimulai dengan nyelesaiin beberapa proyek yang belum selesai. Gue juga sempet ngundang beberapa temen-temen kantor yang deket untuk breakfast bareng. Pas disana bos gue nyampein kata2 yang mengharukan banget… Intinya pas awal kerja disana, bos gue sempet agak ragu untuk nerima gue. Karena waktu itu bahasa jerman gue juga belum bagus-bagus amat dan gue terlalu pemalu trus juga kesannya terlalu ramah, jadi mereka takut kalo gue nggak bisa adu argumen kalo pas gue lagi visit pabrik. Tapi dia lumayan penasaran, jadinya gue akhirnya di terima deh… Dan katanya ternyata dugaan dia salah. Gue emang selalu ramah dan kesannya pemalu, tapi ternyata gue tetep bisa adu argumen dan selalu dapetin yang gue mau. Huhu jadi terharu banget tuh dan melelehan air mata gue pas itu… Apalagi pas liat mata bos gue juga berkaca-kaca juga 😭😭 

Terakhir dia juga bilang terima kasih karena gue udah banyak banget kasih masukan ke dia, bukan cuma sol pekerjaan tapi juga dalam masalah-masalah pribadi. Hehe gue sama bos gue emang lumayan deket dan kita sering curhat-curhatan. Ini hubungan yang kayaknya lumayan jarang terjadi… Tapi gue dan dia termasuk bisa misahin soal kerjaan dan privadi. Dulu waktu gue masih tinggal di deket kantor kalo weekend kita pernah beberapa kali hang out bareng sama temen-temen kantor yang lain dan bahkan Matthias juga bisa baur sama mereka. Pernah tuh yang cewek-cewek bikin ladies night dan yang cowok-cowok termasuk Matthias bikin boys night gitu. Ahhhh jadi kangen sama mereka. Trus pas gue putus sama Matthias juga curhatnya sama bos gue itu. Haha…

Setelah itu mereka nyerahin kado perpisahan  ke gue. Gue dikasih rangkaian bunga yang cantik banget, satu botol prosecco, perangkat buat masak kayak kitchen apron, kitchen gloves dan wooden spoon karena mereka tau gue suka banget masak, trus juga voucher belanja di amazon dan semua di hias dengan nuansa natal karena katanyakan gue suka natal. Ahhh terharu banget dapet ini semua 😍😍

Setelah breakfast itu ya gue siap-siap beberes deh. Balik-balikin kunci, laptop dan hp kantor, kirim email ke rekan-rekan kerja yang lain dan juga sama supplier-supplier yang selama ini kerja bareng gue. Abis itu gue mulai keliling ruangan kerja temen-temen kantor gue buat say good bye. Ini yang pling susah nih… Kira-kira ada kali 15an ruangan yang harus gue kunjungin dan makin lama tuh makin bikin sedihin… 10 ruangan pertama tuh masih oke, gue masih bisa tahan biar nggak nangis tapi 5 ruangan terakhir yang parah banget dan nggak bisa tahan air mata gue… Sempet mikir tuh, bener nggak keputusan gue buat pindah kerja?? Tapi gue percaya setiap keputusan yang kita ambil tuh selalu ada positif dan negatifnya… 🙂 

Sekarang waktunya siap-siap untuk hari pertama besok di tempat kerja yang baru. Wish me luck!!! 🙂

Getaggt mit , , ,

13 Gedanken zu „Perpisahan

  1. mysukmana sagt:

    mungkin dengan perpisahan,kita kan mengerti arti pertemuan..

  2. kutubuku sagt:

    300 km one way? Waduh, ngerti banget klo ga sanggup. Aku sendiri juga baru jalan empat bulan di kantor baru, yang lebih deket dari rumah

  3. zilko sagt:

    Kebayang sedihnya ya Tha, biar bagaimana pun udah lama disana jadi juga sudah kenal sama banyak orang, dsb!!

    Good luck di tempat barunya!! 😀

  4. Ira sagt:

    goodluck di tempat yang baru Shintaaa

  5. Ria Angelina sagt:

    Memulai yang baru memang agak susah namun kalau kita happy terasa mudah.. Gimana lancar semua kan..

  6. Been there, pernah ngerasain kudu pamit ke semua temen2 kantor sambil nahan air mata. Dan gagal. Iya, akhirnya pamitan dengan berderai2 juga. Berasa banget mau kehilangan teman2 yg selama bbrp tahun menyertai perjalanan.
    Semoga sukses di tempat yang baru ya Shinta 🙂

  7. Arman sagt:

    hiks.. kebayang sedihnya shin…

Kommentar verfassen

