Love-Hate Relationship

Ini bukan cerita tentang relationship gue sama Matthias atau sama seseorang, tapi lebih relationship ke kerjaan baru gue.


Gue udah ceritakan kan kalo sejak Desember tahun lalu gue punya kerjaan baru. Dunia kerja baru, bos dan temen-temen kerja baru, posisi yang baru, ketemu dengan orang-orang baru dan banyak hal-hal lain yang baru. 

Jujur sampe hari ini gue belum terbiasa dengan kerjaan baru gue dan gue juga belum move on dari kerja tempat lama gue. Gue sering masih kangen sama bos gue, masih kangen sama kerjaan gue yang lama dan kadang masih galau ini keputusan untuk pindah kerja itu bener atau nggak. Gue agak heran sih sama gue rasain saat ini, gue belum pernah kayak gini soalnya. Dan biasanya gue konsisten sama apa yang udah gue putusin. Dan sekarang gue nggak yakin… 

Emang ada apa sama kerjaan baru gue??

Sebenernya gue lumayan suka juga sama kerjaan baru gue. Disini gue banyak belajar hal baru, walau kadang suka kangen sama ‚dapur‘ gue, tempat dimana dulu gue selalu bereksperimen. Tapiii… Beban kerjanya disini jauh lebih gede daripada yang dulu. Kayaknya emang gue udah terlalu lama terlena di comfort zone gue dan selalu jadi anak emas bos gue. Sekarang kerjaan gue selalu numpuk, rasanya tuh kerjaan nggak ada abisnya. Padahal gue udah kerja dari pagi sampe malem, bahkan weekend juga. Otak gue nggak pernah berhenti buat mikirin2 kerjaan gue dan gue jd nggak bisa enjoy free time gue. Matthias sampe belakangan ini kawathir kalo gue jd stress sendiri dan nantinya malah sampe burn out. 

Setelah ampir 4 bulan kerja ditempat baru ini, gue mulai lelah dan gue sekarang berusaha ngatur hidup gue lagi, supaya private life dan work life gue balance lagi. I love my new job, but I hate it at the same time!! Gue suka belajar hal baru dan mencoba tantangan baru, tapiii gue benci karena kyknya gue cemen banget jadinya… Gue nggak bisa kerjain kerjaan gue dalam batas waktu kerja normal, gue jadi sering cuekin Matthias karena harus kerjain kerjaan gue pas libur, bahkan harus ngorbanin weekend kita karena gue harus visit sushi bar atau apalah…

Kadang sempet kepikiran buat cari kerja baru, tapi disisi lain gue juga suka sama perusahaan yang sekarang. Ahhh drama bangetlah… Makanya gue sebut ini love-hate relationship. Semoga dramanya cepet kelar yaaa… 🙂 

Getaggt mit , , , ,

5 Gedanken zu „Love-Hate Relationship

  1. zilko sagt:

    Semoga „masalah“-nya karena belum terbiasa aja ya, jadi nanti setelah lebih terbiasa bisa lebih enjoy, hehehe. Kalo masalah waktu juga bukannya dulu malah jauh bgt kerjaannya Tha? Jadi waktunya sama2 abis juga kan?

  2. inlycampbell sagt:

    semangattt Shin.. kamu bisaaa…

  3. Shin, semangat yah! Aku juga lagi love hate sama kerjaan (walau nggak lama) krn saking sibuknya aku jadi late night terus di kantor sampe diprotesin si M. Gara2nya kami kurang staff (lagi pd sakit, ampe opname segala lg jd bukan cuma yang 1-2 hari sakitnya) dan kita baru saja launch products baru… we can do it Shinn ✌️️

  4. Arman sagt:

    Udh nyoba diskusi sama boss yg baru gak?
    Kalo kerjaan gak bisa kelar within working hours kan berarti there’s something wrong…
    You need to let your boss know…

  5. Epi sagt:

    semangatt sin, iya, kaya kata ko arman, kalo sama membludak kerjaannya mungkin ada yang salah.

Kommentar verfassen

