Long Weekend – Alcase

Semakin lama semakin dikit deh waktu untuk ngeblog. Huhu… Kerjaan yang nggak ada abis-abisnya, jadi bikin males ngeblog. Kalo dirumah jadi pengenny cuma santai2 aja atau kalau ada waktu luang langsung dipake buat jalan-jalan. Hehe… 

Tapi apa kabar kerjaan gue?? Sekarang udah mulai terbiasa sih… Thanks buat semua dukungannya yaaa 😘😘 Jadi intinya kerjaan gue tetep aja sebanyak dulu, tapi gue lebih bisa ngatur waktu dan nggak gampang stress kalo kerjaan belom beres. Team kita juga tambah gede dan kedepannya akan lebih gede lagi… Gue yakin kedepannya akan lebih baik 🙂

Kali ini gue mau cerita tentang long weekend di Alcase. Sebenernya udah lama banget pengen kesana tapi entah kenapa belum kesampean. Sampe beberapa minggu yang lalu gue dapet kepastian kalo hari senin dan selasa bisa ambil libur, jadilah kita langsung booking hotel. 

Alcase itu letaknya di Perancis utara dan deket sama perbatasan Jerman selatan. Karena jaraknya nggak gitu jauh, kita mutusin buat pegi naik mobil aja biar lebih fleksibel. Jarak dari rumah kira2 400 km dan butuh sekitar 4 jam untuk nyetir kesana. Kita sampe sana hari Jumat malem dan stayed sampe Senin pagi. 

Gue udah tau sih disana tuh cantik dan terkenal dengan perkebunan anggurnya. Tapi pas sampe sana ternyata jauh lebih cantik dari yang diperkirkan. Hehe Cantik pake banget!!! Gue dan Matthias suka banget disana. Di milih stay di satu desa cantik namanya Saint Hippolyte. Rumah2nya udah tua2 gitu tapi masih di rawat dengan baik dan dihiasi dengan bunga cantik2, jadi terlihat mempesona. 


Model rumah2nya kayak foto diatas itu. Kalo nggak salah foto diatas itu diambil pas kita lagi di Colmar, kota yang lebih gedean tapi masih didaerah Alcase. 


Ini view dari hotel kita. Ahhh rasanya pengen balik lagi kesana…


Dan tentunya kalo main kedaerah perkebunan anggur, kita pasti ikutan wine tasting dan ngeborong wine donk 😍😍


Favorit gue masih Pinot Gris. Tapi ada banyak macem2 wine juga, seperti Riesling, Pinot Blanc, Pinot Noir, Edelzwicker, Gewürztaminer, dll. Kalo gue sih paling nggak suka Riesling, entah kenapa nggak cocok dilidah gue. Jadi kalo yang mau belanja wine, terutama white wine, bisa mampir ke Alsace. Banyak private winery yang bikin wine tasting dan kita bisa beli winenya langsung disana. 


Ini salah satu winery yang kita kunjungi… Tapi ati2 ya jangan kebanyak nyobain, ntar nggak bisa pulang ke hotel 😜😜

Advertisements
Getaggt mit , , , , , , ,

18 Gedanken zu „Long Weekend – Alcase

  1. Crystal sagt:

    Duh Shin, gue pengen banget ke Colmar!!! >.<

  2. Ta, pengen ke sana… 🙂
    Btw gue gak bisa minum pinot gris lagi, duluu gue doyan, trs one birthday party orang gue minum sebotol lebih donk. Besoknya pastinya gak baik hahahaha dan skrg kl cium pinot gris lgs mual

  3. zilko sagt:

    Ah, jadi penasaran banget! Lihat di peta kayaknya gak terlalu jauh dari Strasbourg ya? Hmm,…

  4. Epi sagt:

    Gw ngebayangin 400 km. Dasyat yaa. Hahaha.. tapi bagus2 deh. Gw suka banget sama pemandangannya

  5. gegelin2 sagt:

    Ngebut ya Ci 400 km selama 4 jam hehehe.. Cantik2 banget fotonya 🙂

  6. mamipapa sagt:

    Pemandangannya cantik banget yah Shin…aduh demen deh liatnya kaya di kartu pos gt, gw malah demen ke tpt ginian dr pd tengah kota hiruk pikuk hahahaa

  7. Dita sagt:

    sama iiihh sekarang udah makin males aja ngeblog, kerjaan ga ada abisnya hiks
    waaaaah Colmaaaar, pengen banget ke sana….cantik banget pemandangannya 😀

  8. inlycampbell sagt:

    Gua lihat di IG loe, bagus2 Ta.. Iya, yang kemarin gua bilang soal Colmar, ada yang di Malaysia, tempat wisata, sayangnya apa2 serba mahal disana, gua belum sempat kesana, dari KL gak terlalu jauh kalau gak salah, tempatnya mirip sama Colmar aslinya deh.. Anyway, sinar yang bagus memang efek banget bikin tempatnya tambah cakep, walopun gua yakin aslinya lebih cakep lagi tempatnyaa..

  9. cerita4musim sagt:

    Gak jauh dari Alsace ada desa namanya Kayserberg jg Ta, lucu deh imut gitu.

    Bener bgt Alsace bikin susah sober ya ha ha ha kl pulang ke rumah , bagasi mobil penuh ama kardus wine :))

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s

%d Bloggern gefällt das: