Kegalauan Ibu Kerja

Udah sebulan lebih gue mulai kerja lagi, sambil ngurusin Jasper juga, bahkan sering ajak Jasper ikut ke kantor. Bersyukur banget Jasper jarang rewelnya di kantor, malah seneng ketemu sama temen-teme kerja gue.

Mostly gue kerja di rumah dan sebenernya kalo pas di rumah malah Jasper lebih banyak rewelnya. Kalo dia lagi main dan gue kerja di depan laptop, Jasper lumayan sering protes belakangan ini. Mungkin dia cemburu ya sama laptop gue dan maunya gue nemenin dia main. Okelahhh akhirnya gue nunggu sampe Jasper tidur, baru lanjut kerja lagi…

Kalo kerjaan lagi numpuk banget, akhirnya gue numpang ngungsi di rumah mertua. Opanya Jasperkan udah pensiun, jadi sering ada di rumah. Guenya kerja, Jaspernya bisa main sama opanya. Tapi belakangan ini Jasper juga mulai milih-milih mau tidur sama siapa. Jadi kalo Jasper udah ngantuk ya nangis dan protes, karena maunya ditidurannya sama gue. Okelahhh akhirnya kerjaan ya ditinggal dan tidurin Jasper dulu, baru deh lanjut kerja lagi…

Kalo hari Jumat gue mesti kerja full day. Jadi Jaspernya harus dititipin ke oma opanya, karena baby sitter disini harganya mahal dan gue belum sreg aja untuk percayain Jasper ke baby sitter. So far sih Jasper selalu merasa nyaman sama omanya. Jadi kalo main opanya oke oke aja, tapi kalo udah ngantuk lebih milih ke omanya. Tapi ya kalo ada mamanya, tetep gue yang dipilih 😂

Dulu Jaspernya ampir nggak pernah rewel gini dan beneran easy baby banget. Makanya gue berani buat balik kerja lagi, tapi sejak gue kerja Jaspernya jadi lebih sering merengek. Mungkin emang lagi masa-masanya manja sama mamanya daripada sama orang lain atau dia merasa belakangan ini perhatian gue nggak lagi 100% buat dia??

Kalo lagi masa-masa galau, terutama pas PMS, gue jadi sering mikir aneh-aneh deh. Jahat nggak ya gue ke Jasper?? Gue jadi sering tinggal kerja pas dia lagi main sampe dia nangis minta di gendong atau di temenin sama gue. Lebih stress lagi pas kalo kerjaan banyak tapi gue ditinggal business trip seminggu penuh sama Matthias. Jadi Senin-Jumat gue sendirian ngurusin Jasper tapi deadline kantor gue banyak. Uiiii itu kadang gue sampe nggak bisa tidur.

Tapi dibalik kegalauan gue tetep aja sejak gue kerja, gue merasa hidup gue jadi seimbang lagi. Gue nggak lagi ngerasain bosen ngurusin Jasper. Jujur pas masih belum kerja, kadang gue bosen dan malah nggak menikmati waktu sama Jasper. Kalo sekarang, pas gue nggak kerja dan pas main sama Jasper, gue jadi lebih fokus dan menikmati waktu sama Jasper.

Kadang muncul sih perasaan-perasaan galau-galau gitu, kayak takut nggak kepegang semuanya. Tapi gue selalu bilang sama Matthias, kalo dia mulai liat gelagat2 kalo gue kayaknya kewalahan ngurusin Jasper dan kerjaan, Matthias harus langsung bilang ke gue. Gue nggak pas udah terlanjur parah, malah udah terlambat. Karena gue memutuskan untuk mulai kerja lagi, tapi prioritas utama gue ya tetep Jasper. Gue nggak mau kerjaan gue membawa dampak negatif buat Jasper.

Trus minggu ini pertama kalinya gue business trip sendirian. Tiga hari ninggalin Jasper (1 malem sama opa omanya dan 1 malem sama Matthias). Dannn gue nggak bisa tidur!! Malah pas Facetime sama Jasper, dianya nggak ada seneng2nya. Yang ada malah mewek… Mungkin kangen sama mamanya yaaa dan guenya ikutan mewekkkk. Huhu… Dan kalo kayak gini, gue jadi galau lagi. Kedepannya nggak mau sering-sering deh business trip kayak gini… Mungkin kalo Jasper udah gedean ya 🙂

Ihhh maaf ya curhatan receh gue… Gue tau banyak ibu-ibu di luar sana yang lebih berat lagi masalahnya. Tapi gue cuma mau keluarin unek-unek aja, biar nggak dipendem sendiri. Hehe… Semoga kedepannya gue lebih pinter manage waktu sama Jasper dan sama kerjaan gue.

Good Night and Happy Weekend 🙂

Advertisements

5 Gedanken zu „Kegalauan Ibu Kerja

  1. Phebie sagt:

    Jasper imut banget. Dengarkan selalu kata hati dan insting, good luck ya mba…

  2. Crystal sagt:

    Tha, belakangan ini kok gw ngerasa Jasper mukanya mirip ama Cartman di South Park ya. Gembil2nya gitu apalagi kalo Jasper pake baju Winter. Lucu banget!

  3. Dita sagt:

    Jaspeeeer, so cute!
    dimana-mana dilema ibu bekerja itu sama aja yaaa….mungkin karena masih awal2 nanti lama-lama juga udah jago manage waktunya, semangat!

  4. zilko sagt:

    Semoga keseimbangan jadi mama dan kerjanya segera ditemukan ya Tha. Ya namanya baru balik kerja sebulan, masih ada hal-hal (kecil) yang belum „sreg“ ya mungkin wajar juga ya 😀 .

  5. Wahahaha gemaaaas Jaspeeeerr iiiih wkwkw 😀

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s

%d Bloggern gefällt das: