Aku mau menjadi apa?

Pertanyaan ini tentunya pertama kali kita dengar saat kita masih kecil. Pertanyaan yang membuat setiap anak mulai bermimpi tentang masa depan. Jasper yang sejak setengah tahun lalu selalu bermimpi untuk menjadi pilot. Mimpi besarnya itu sebenernya hanya mempunyai alasan yang sederhana yang menyejukan hati. Jasper mau jadi pilot, biar bisa mengendarai pewasat dan terbang ke oma opanya di Indonesia sana 🙂 Saya sendiri mimpinya sejak kecil tentu sering berubah-ubah, dari mau jadi dokter, arsitek, psikolog atau sekedar punya cafe sendiri dan akhirnya saya sekarang menjadi food technologist, seorang istri dan seorang ibu dari dua anak.

Apa mimpi saya selesai? Tidak.

Apa saya menyesal tidak menjadi dokter, arsitek, psikolog atau tidak/belum punya cafe sendiri? Tidak.

Saya terus bermimpi, saya ingin terus bermimpi. Tepatnya saya ingin terus mengembangkan diri saya, saya ingin belajar lebih banyak lagi. Saat ini saya sedang istirahat bekerja dan berdiam dirumah untuk menjaga kedua anak saya. Hal yang saya gagal lakukan saat kelahiran Jasper, anak pertama saya. Saya menyerah untuk berdiam diri dirumah, saya merasa frustasi, bahkan sempat merasa kehilangan jati diri. Saya kembali bekerja saat Jasper umur 6 bulan dan kombinasi antara bekerja dan menjaga anak membuat kualitas hidup saya lebih baik. Saya juga jadi lebih banyak merasakan quality time sama Jasper. Sejak kerja lagi, saya lebih happy dan fokus main sama Jasper. Jasper jadinya hanya sering melihat mama yang bahagia, bukannya mama yang frustasi yang nggak fokus main sama Jasper.

Cuti kelahiran kali ini saya mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan saya bertekad untuk berdiam dirumah selama setahun. Saya bertekad mau berhenti sejenak, menikmati hari ini bersama Jasper dan Levia sambil santai merancang masa depan saya. Setelah punya dua anak, saya makin sadar kalau saya mau terus berkembang. Saya tetap mau dikenal sebagai Shinta, bukannya hanya mamanya Jasper dan Levia 🙂 Tujuan saya adalah kalau mereka sudah besar dan ‚nggak butuh‘ saya lagi, saya nggak merasa kehilangan pegangan. Ayo mari bermimpi, berjuang mewujudkan mimpi2 kita dan berbahagia menikmati prosesnya ♥️

10 Gedanken zu „Aku mau menjadi apa?

  1. Crystal sagt:

    Ngikutin perkembangan Jasper dari bayi sampe sekarang dah jadi toddler sih asik banget buat aku Tha. Anaknya kayaknya ga banyak rewel dan selalu happy ya (ini sih kalo diliat dari IG aja, moga2 beneran kayak gitu, hehehe). Aku lihat masih banyak cewek seumuran aku yang begitu hamil dan punya anak, langsung deh dunianya berubah jadi ngurus anak doang. Bukannya mau nyinyir, tapi ga ada yang salah lho dengan jadi ibu tapi juga masih punya mimpi2 individual. Walaupun aku belum punya anak tapi aku udah bertekad pas udah menikah gak mau menggantungkan identitas jadi „istrinya si X“ doang. Pengen tetep berinovasi, bikin goals untuk diri sendiri.

    • Hihi Jasper ada masanya rewel, tapi banyak happynya juga 😀 Di IG tentunya cuma sebagian aja dan memang lebih banyak diposting kalo lg seneng2 ya… Kalo anak2 lg rewel mah nggak akan kepikiran ambil hp buat foto/bikin video hehe… Ada ibu yang bahagia dengan 100% jd IRT dan ngurus anak aja, tapi pasti banyak juga yang tetep nyari kegiatan lain ya… Apapun itu yang penting ibu dan anaknya happy 🙂

  2. Hi Shinta, apa kabar? Menarik ya kalau kilas balik melihat cita-cita dulu pengen jadi apa dan realitanya banyak yang tak sama. Sekarang mah yg penting happy aja, lebih penting dari kerja jadi apa, menurutku ya.

  3. zilko sagt:

    Aktualisasi diri juga penting ya Tha, untuk itu memang diperlukan mimpi 😀

  4. Lama nggak baca tulisan mbak Shinta ternyata Jasper sudah besar. Anak-anak itu nggak kerasa akan cepat besar, kok mbak. Betul kata mbak Tjetje. Yang penting saat punya anak itu semua dibawa happy.

  5. Pungky sagt:

    Halo, salam kenal Shinta. Setuju dengan tulisannya, punya mimpi itu perlu supaya hidup penuh semangat dan bahagia. Selamat menikmati saat-saat indah dengan anak-anak 🙂

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s

%d Bloggern gefällt das: