Schlagwort-Archive: 2017

Review 2016

Haduhh… rasanya cepet banget ya 2016 ini berlalu. Jujur tahun ini gue cukup terlena dengan berkat-berkat yang gue dapetin di tahun ini. Yes, 2016 is maybe my best year in my life! 

Tahun ini gue mulai dengan mengganti status dari single jadi married. Pernikahan catatan sipil yang sederhana bersama-sama keluarga deket gue dan Matthias. Di hari itu gue juga seneng banget karena koko gue yang paling gede nyempetin dateng, karena kita udah bertahun-tahun nggak ketemu. Hubungan gue dan dia emang mulai renggang sejak beberapa tahun yang lalu, yang gue sendiri nggak tau jelas apa alesannya.


Setelah pernikahan catatan sipil selesai, gue dan matthias mulai disibukan dengan persiapan pernikahan gereja kita dan resepsi di Jakarta. Gimana tahun ini nggak AWESOME??!! Ngerayain wedding aja 3 kali. Hehe… Nikah 3 kali sama orang yang sama itu sesuatu bangettt 😂😂

Di awal tahun kita juga mutusin untuk beli mobil baru. Itung2 hadiah pernikahan buat kita berdua deh 🙂 🙂 Setelah mikirnya lamaaaa banget, akhirnya kita mutusin buat beli Mazda 3. Itu udah jadi favorite gue dari awal sih. Hehe


Karena disibukkan dengan persiapan wedding di bulan mei, diawal tahun kita harus extra irit banget dan sedikit banget waktu santainya. Jadinya nggak sempet jalan-jalan banyak deh… Cuma sempet ke Den Haag dan Leiden aja sambil nyobain mobil baru pas bulan Januari dan sempet ke FO di Roermond sama koko gue dan keponakan gue buat beli oleh-oleh buat keluarga di Jakarta. 

Nikah gereja kita di Jerman juga berjalan lancar. Enaknya pesta nikahan disini itu karena yang dateng jauh lebih dikit dan semua yang dateng itu kita kenal baik. Jadi rasanya lebih nyaman aja… 


Pas akhir mei kita ngadain resepsi lagi di Jakarta. Dan pastinya lebih rame dan heboh. Tapi banyak yang nggak gue kenal 🙈🙈 Dan ternyata resepsi di Jakarta jauh lebih capein daripada yang di Jerman. Hehe… Matthias aja pas abis selesai resepi langsung KO. Mesti minum painkiller segala. Hehe


Setelah semuanya selesai kita mulai liburan ke bali sama family gue dan Matthias. Ini pertama kalinya lho mertua gue naik pesawat. Hehe dan pertama kalinya mereka langsung dari Jerman ke Indonesia. Untungnya semua berjalan lancar 🙂 Ini pertama kalinya juga keluarga besarnya Matthias ketemu sama keluarga sangat besar gue. Haha… Pusing deh pala mereka. Yang paling bikin pusing sih pas di Bali dan Jogja ya… Orang indonesia itu kalo liburan beda modelnya sama orang jerman. Orang jerman itu lebih santai dan lebih di nikmatin. Kalo orang indonesia maunya kebanyak tempat dan yang penting foto2 aja. Hihi jadinya Matthias dan mertua gue berasa kayak diburu2 gitu dan agak nggak nyantai liburannya. Tapi mereka tetep seneng sih 🙂


Setelah itu gue, Matthias dan mertua gue lanjut liburan ke Singapur sebelum balik ke Jerman lagi.

Pas di Singapur sih seperti biasa yaa… Banyak jalannya 😅😅 Kaki gue selalu sakit-sakit kalo kesini, tapi entaj kenapa tetep nagihin. Mertua gue juga suka banget di Singapur. Berasa kayak di Jerman tapi dengan suasana dan kultur asia. 


Nahhh… sebenernyakan ke Bali, Jogja dan Singapur itukan bulan madu kita ya, tapi mana enak ya bulan madu rame2. Nggak seru gitu 🙈🙈 Jadinya kita mutusin untuk liburan ke Korea deh pas bulan September. Sekalian itung-itung kado ulang tahun buat gue dan Matthias deh 🙂

Dan gue beneran suka banget sama Korea 😍😍 Suasananya enak, makanannya apalagiii… Bikin nagih!! 


Ahhh ngangenin banget liburan kesan 😍😍 

Nahhh gue pikir itu jadi liburan terakhir kita di tahun 2016 dan nggak ada rencana2 besar lagi di tahun ini. Tapi ternyata kejutan-kejutan itu nggak diduga datengnya. 

Di akhir tahun gue dapet kerjaan baru dan kita juga sempet liburan ke Portugal. Ini liburan kedua gue ke Portugal dan tetep masih nagihin…


Tahun ini banyak kejadian2 yang menyenangkan untuk gue dan Matthias. Tapi ada moment2 yang bikin sedih juga… Salah satunya meninggalnya sepupu gue secara mendadak. Dia udah kayak cici gue sendiri yang sering jadi tempat curhat gue. Dan juga ada beberapa cerita sedih lainnya yang nggak bisa gue ceritain satu2. 

Tapi gue bisa bilang kalo tahun ini adalah termasuk tahun terbaik di hidup gue. Thanks God buat semuanya… Banyak banget berkat-berkat dan kemudahan-kemudahan yang Dia berikan untuk gue dan Matthias di tahun ini. Jadi rasanya gue bisa tutup tahun ini dengan penuh rasa syukur dan senyum lebar. 

Tahun 2017 pun akan gue mulai dengan tantangan-tantangan yang sudah menanti. Untuk tahun 2017 gue cuma berharap kalo gue bisa jadi gue yang lebih baik… Lebih bijaksana, lebih dewasa, lebih sabar dan belajar hidup lebih sederhana. Dan… semoga keluarga kecil kami semakin di ramein ya 🙂 🙂 

Selamat Datang 2017! Please be nice to me and my family, 2017 😇😇

Happy New Year semua!!! 🍾🍾

Advertisements
Getaggt mit , , ,