Saya dan menulis

Belakangan ini gue lumayan sering blog walking gitu, nyari-nyari blog yang menarik dan tentunya berusaha juga nyari temen baru di dunia maya. Ternyata banyak banget lho blog-blog menarik diluar sana dan gue kagum banget sama cara mereka nulis: ada yang puitis banget, ada yang sedih tapi juga ada yang ceria… Dan sekarang semangat gue buat ngeblog juga jadi berkali-kali lipat. Belakangan ini gue jadi selalu buka wordpress disetiap kesempatan, entah itu lewat hp, dari laptop pas udah pulang kerja, atau kadang juga nyolong-nyolong ngeblog di kantor kalau lagi pas penelitian di kantor. Hehe… Biasanya kalo lagi ada baking trial gitu gue suka ada waktu kosong. Waktunya sayangnya ngak cukup untuk ngerjain projek yang lain, jadi ya kadang gue gunain untuk baca blog gitu. Haha… Nakal ya… Jangan ditiru ya :D:D

Kalau dipikir-pikir kemampuan bahasa indonesia gue sekarang tuh merosot jauh. Sekarang ini untuk nyoba ngerangkai kalimat sederhana yang indah aja susah banget. Padahal dulu gue lumayan bisa lho mendeskripsikan sesuatu dengan kata-kata yang cukup indah. Beberapa tahun belakangan ini emang gue emang udah ninggalin dunia menulis, salah satu dunia yang dulu paling mendominasi kehidupan gue selain wisata kuliner dan masak *teteuup* 😀

Pertama kali gue jatuh cinta sama nulis itu udah dari sejak awal smp. Dulu gue suka banget nulis-nulis cerpen di tengah-tengah pelajaran kalau gurunya lagi ngebosenin *lagi-lagi jangan ditiru*. Jaman gue smp kan gue belom punya komputer gitu, jadi kalo nulis cerpen ya dibuku. Beneran pake tulisan tangan gitu. Rajin ya…. Setelah menciptakan beberapa cerpen, akhirnya gue nyoba juga buat novel. Dan itu juga cuma modal tulisan tangan dan buku SIDU *Hayooo masih inget nggak??*. Haha… Sampai sekarang masih gue simpen lho bukunya, udah agak-agak kuning gitu. Tapi tiap kali gue baca gue selalu ngakak sendiri dan pengen banget ngancurin tuh buku. SANGAT MEMALUKAN!!! Ceritanya kisah cinta anak-anak ingusan gitu. Haha… Tapi pas jaman itu kemampuan EYD gue masih oke banget. Sedangkan sekarang kemampuan bahasa indonesia gue yang memalukan. Haha…

Trus pas ada film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) minat gue ke dunia tulis menulis makin menggila. Masih inget ngak sih kalian si Cinta dan gank madingnya itu?? Saking tergila-gilanya sama film itu, gue dan temen-temen SMP gue itu beneran bikin gank (berlima tentunya) dan kita jadi anggota mading juga. Haha… Konyol banget ya… Jadi ada gue yang jadi Cinta (secara kebetulan gue juga si ketua mading), lalu Citra yang jadi Maura, Agnes jadi Milli, Uci jadi Alya dan Anne jadi Karmen. Sayangnya yang sekarang masih deket sama gue cuma Agnes dan Uci aja. Kapan-kapan gue akan ceritain tentang mereka *janji!* Kita berlima juga jadi mulai melirik ke dunia puisi gitu. Pokoknya dodol gitulah kita… Tapi lama kelamaan gue ngeh juga kalo nulis cerpen dan novel itu hobby utama gue.

Nah… hobby ini terus berlanjut sampai SMA. Pas masuk SMA gue langsung gabung di ekskul majalah dan aktif bikin-bikin liputan gitu. Bahkan gue dan sepupu gue sempet ikut training-training buat menulis gitu. Pokoknya niat bangetlah gue dalam memperdalam ilmu tulis menulis. Sayangnya gue ngak berani mempublikasikan tulisa-tulisan gue. Hehe… Nah kalo pas jaman SMA gue kalo mau nulis cerpen atau novel pasti ngacir ke warnet. Sekalian ngecek Friendster dan Facebook gituu… Hehe…

Pas mau ke Jerman gue baru dapet laptop sendiri. Senangnya… Jadi pas awal-awal di Jerman gue itu masih aktiv nulis-nulis cerpen dan novel. Bahkan gue juga inget pernah gabung di kemudian.com dan nyoba ngepos-ngepos gue punya cerpen. Banyak banget temen-temen gue di kemudian.com itu yang akhirnya jadi penulis beneran lhoo *bangga*. Trus dulu juga masih ngeblog di Friendster, lalu pindah ke blogspot dan lama kelamaan gue makin sebel sama bahasa indonesia gue. Bahkan untuk bikin kalimat aja susah bener… Mikirnya tuh lamaaaaaa banget! Trus pas gue mulai masuk kuliah dan tugas numpuk, akhirnya makin lama gue makin jarang nulis. Dan sukseslah gue sekitar 5 tahun berhenti dari dunia tulis menulis. Kadang-kadang masih suka ngeblog di blogspot sih tapi juarang dan tulisan gue nggak berbobot gitu. Akhirnya Bahasa Jerman gue *Puji Tuhan* makin bagus, tapi bahasa emak sendiri jadi amburadul… Hadehhh…

Sejak mulai kerja gue baru bisa ngerasain adanya waktu luang lagi. Abis dulu pas jaman kuliah itukan gue sibuk bener… Kuliah, kerjain tugas kuliah, kerja sampingan, pacaran, party seweekendan suntuk dan menjalani dunia hedon gue. Pokoknya ngak ada tuh waktu leyeh-leyeh di depan komputer. Nah… Sejak waktu luang gue makin banyak, tumbuh jugalah keinginan gue buat nulis lagi. Gue belum mulai untuk nulis cerpen atau novel lagi sih, tapi niat gue ngeblog tumbuh lagi. Apalagi belakangan ini sering banget liat blog-blog keren yang bertebaran di google. Makin gedelah hasrat gue untuk ngeblog. Gue juga berharap dengan ngeblog ini, bikin bahasa indonesia gue makin bagus dan gue jago lagi nulis-nulis cerpen atau novel kayak dulu. Siapa tau suatu hari gue bisa ngeluarin buku sendiri *Amin*

Semoga harapan gue tercapai ya… Happy Weekend semua :*

Getaggt mit , , , , , , , ,

Hinterlasse einen Kommentar