Christmas Story 2014

Akhirnya ada waktu juga untuk nengokin blog gue lagi lewat laptop. Kemaren2 ini saking sibuknya nggak sempet banget megang laptop. Jadi komen2 di blogpun gue bacanya lewat hp. Hehe… Akhir tahun ini emang bisa di bilang tahun tersibuk gue. Dari kerjaan kantor yang didetik2 terakhir liburan malah makin menumpuk, trus persiapan natal sampe kunjungan2 selama masa natal.

Hari ini jadi hari pertama gue tanpa tamu di rumah gue. Hehe… Jadilah pagi ini gue luangin waktu untuk cerita sedikit tentang kegiatan2 natal ditahun ini:

1. Christmas Market Köln

Gue itu pecinta berat Christmas Market sebenernya, tapi tahun ini saking sibuknya gue cuma sempet 2 kali pergi kesana. Pertama kali itu ruameeeeenya minta ampun. Akhirnya kita cuma minum Glühwein trus abis itu pulang deh. Yang kedua lebih miris lagi… Jadi kita nyampenya itu cuma setengah jam sebelum tutup. Jadilah kita nggak sempet nyobain apa2. Padahal makanannya tuh di Christmas Market selalu enak-enak. Huhu… Emang sih mahal2 tapi ya suasana natalkan cuma setahun sekali ya… Rasanya tuh enak minum Glühwein sambil makan Bratwurst atau Crepes dengan suasana natal 😀 😀 Tapi tahun ini nggak kesampean… Mudah2an tahun depan ya 😀

Christmas Market

atha n matthias

Biar cuma bentar di Christmas Marketnya tapi tetep foto2 donk 😀

2. Malam Natal

Tahun ini gue juga masih harus kerja sampe tanggal 24 Desember. Padahal kita mutusin buat ngerayain malem natal sama keluarganya matthias itu di tempat gue. Haha… Tapi untungnya pas tanggal 24 Desembernya itu gue boleh kerja dari rumah. Jadilah sambil kerja ya gue sambil nyiapin makanan juga. Hehe…

Tahun ini menu kita itu Hot Pot ala Secuan gitu. Rasanya enakkk…. Hehe… *muji makanan sendiri* Sebenernya buatnya itu simple banget, karena gue cuma harus bikin kaldunya trus motong2 isi buat hotpotnya (berbagai macam daging, bakso, udang, wotie dan beragam sayuran) trus sama bikin saosnya deh… Kaldunya gue bikin yang pedes ala secuan dan satu lagi nggak pedes kayak kaldu di hay tien gitu. Trus saosnya juga ada bumbu kacang yang pedes, yang sedikit pedes dan saos minyak wijen yang kayak di hay tien juga. Yang bikin senengnya mereka suka banget sama makanannya 😀 😀 Sayangnya makanannya lupa gue foto sih… Hehe…

Abis makan malem kita buka2 kado deh… Gue dapet Film 3D Life of Pi dari matthias 😀 😀 Trus dari kokonya dapet wine dan dari bonyoknya dapet berbagai macam coklat dan angpao. Hehe… Bonyoknya sendiri kita kasih Smartphone biar mereka makin gaul. Hehe…

3. Natal 2014

Pas hari natalnya itu kita berkunjung ke rumah sepupunya matthias. Kebetulan anak sepupunya itu tepat berumur 1 tahun, jadi kita ngerayain natal sekalian ngerayain ulang tahun keponakannya mattias itu. Anaknya lucuuuuuuu bangettt!!! Kaya boneka… Hehe jadi mau di bawa pulang. Gue ada beberapa foto anaknya sih, tapi sayangnya nggak boleh di post disini. Hehe…

Anaknya juga nggak gampang nangis dan takut sama orang asing. Jadinya seneng main sama dia. Hehe… Kerjaan kita pun disana cuma main sama ponakannya itu dan makan, makan dan makan! Namanya juga natalan ya 😀

4. Weekend setelah natal

Nahhh hari sabtunya Reandy (koko gue) nyempetin ampir ke apartemen baru gue sambil tukeran kado juga 😀 Karena keasyikan ngoceh2 dan makan-makan, kitapun lupa donk buat foto2. Haha… Padahal biasanya narsis banget! 😀

Tepat di hari itu juga turun salju pertama di tahun ini. Huhu saljunya malah turun setelah natal. Padahal kemaren sempat berharap bisa ngalamin white christmas, malah jadi white after christmas 😀 😀

white

Ahhh gue hepi banget dengan natal tahun ini 😀 Sekarang waktunya beberes rumah yang berantakan deh… Hehe… Untungnya liburan gue masih lama. Gue masuk kerja lagi nanti pas tanggal 12 Januari 2015. Asikkan??? 😀 😀 😀

Gue dan Matthias pun udah ngerencanain liburan awal tahun. Karena tanggal 2 Januari matthias masih harus kerja, jadinya kita peginya tanggal 2 januari malem. Kemana ya??? Dirahasiain dulu deh 😀 😀

Merry Christmas untuk semua temen2 yang ngerayain 😀 😀

merry christmas

 

PS: Oiya… Thanks banget buat Adhya yang udah menominasikan gue di dalam “Sisterhood of The World Bloggers Award”. Sekarang lagi nyari2 ide nih… Semoga bisa secepatnya di publish di blog ya 😀 😀

 

Getaggt mit , , , ,

20 Gedanken zu „Christmas Story 2014

  1. Christa sagt:

    Aduh Christmas Market! salah satu yg ngangenin banget dari tinggal di Eropa 🙂 Merry Christmas ya Shinta, happy holidays!

  2. joeyz14 sagt:

    Sayang ya ga ada foto2nya.. biasanya saking asiknya tuh emang bikin lupa fotoan
    Btw merry christmas Shinta 🙂

  3. Arman sagt:

    Xmas market nya bagus ya lampu Lampu nya…

    Wah Asiknya liburnya lama banget…

    Merry Christmas ya…

  4. cerita4musim sagt:

    gw malah blm ngerasain xmas market tahun ini hiksss nyampe di Dublin tgl 23 dan ternyata hari itu terakhir Xmas Marketnya…kudu nunggu balik Belgie dulu baru bisa ke Xmas Market ixixixi

  5. adhyasahib sagt:

    kok aku malah penasaran sih sama tujuan liburan awal tahunnya? *kepo*
    oh ya pe asaran jg pengen liat foto anak sepupunya mathias :-p
    happy holiday ya shin,,

  6. denaldd sagt:

    Seruuu ya kegiatan seputar Natalnya. Penasaran dengan Hot Potnya 🙂

  7. yuni sagt:

    Hi shinta, merry x’mas yah! Itu kl di indo christmas market adanya di mall hihi. Btw, you two are so pretty, like movie stars 🙂

  8. evy doloks sagt:

    penasaran sama christmas marketnya nich. seheboh apa sih ?! 🙂
    di sini, nggak tau deh ya yang lain, suasana natal-nya biasa banget. jd kurang seru 😦
    anyway, merry christmas shin‘ !! may the spirit of christmas fills your heart with joy, peace and love 🙂

  9. Mario sagt:

    Waaa selamat Natal ya 😀

  10. Felicia sagt:

    Met natal dan taon baru ya Shin & Matthias, foto2nya cakep semua 🙂

Hinterlasse einen Kommentar